Dukung Pilkada Damai, Kapolda Kalbar Tanamkan Empat Pilar Bangsa Indonesia

oleh
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono saat memeriksa pasukan MPW-Pemuda Pancasila. Foto : Istimewah

PONTIANAK – Dalam rangka mendukung Pilkada damai dan Plurisme, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono mempimpin apel Kebangsaan MPW-Pemuda Pancasila Kalimantan Barat, bertempat di depan taman Alun Kapuas, Pontianak, Kamis (22/03/18).

“Perlu diingat Ormas berdasarkan undang-undang tidak bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 , meski ormas juga dapat mencantumkan ciri tertentu yang berkehendak dan cita-citanya yang tidak bertentangan dengan pancasila dan UUD 1945,” ujar Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono.

Menurutnya, dengan bedirinya Ormas diharapkan dapat membantu pihak Kepolisian untuk memberantas isu Hoax yang beredar di media sosial maupun media konvensional.

“Saya harapkan dapat memposting yang bermanfaat dan tidak menyebarkan berita-berita yang belum tentu benar adanya,” ujar Didi Haryono.

Ia menyebutkan, tujuan berdirinya ormas untuk menjaga nilai-nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, melestarikan nilai dan norma-norma etika di dalam masyarakat, mengembangkan kesetiakawanan gotong-royong dan toleransi, menjaga pemeliharaan bangsa dan negara, guna mewujudkan tujuan nasional.

“Tanamkan dalam diri sendiri empat pilar komitmen bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI bagi kita semua, salah satu bentuknya adalah dengan menjaga pluarisme atau keberagaman yang ada dilingkungan kita masing-masing dalam rangka tetap memelihara stabilitas Kambtibmas kondusif di wilayah Kalimantan Barat yang memang sudah kondusif,” tutupnya. (rilis)