Dua Pengedar Sabu Dibekuk Polisi di Kamar Kosnya

oleh
Suasana saat petugas membekuk pengedar narkoba di kos Metro, Jalan Swadaya, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. Foto : Mizar

SINGKAWANG  – Jajaran Satuan Reskrim Polsek Singkawang Barat kembali mengamankan dua pengedar narkoba di kos Metro yang berada di Jalan Swadaya, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

Kedua tersangka yang diamankan, masing-masing berinisial BD dan DD, dan diamankan di  dua kamar yang berbeda rabu (22/03/18) sekitar pukul 20.30 Wib.

Terungkapnya peredaran narkoba jenis sabu ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Bagio Erianto.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, tentang adanya transaksi narkoba di kos itu, polisi terlebih dahulu mengamankan tersangka BD yang menghuni kamar nomor 17.

“Tersangka BD ini kita amankan berdasarkan laporan masyarakat, bahwa di kamar nomor 17 sering di lakukan transaksi Narkoba jenis Sabu. Dari laporan tersebut kita lakukan penggerebekan dan penggeledahan terhadap tersangka,” ungkap Kapolsek.

Dari hasil penggerebekan dan pemeriksaan tersebut, lanjut Bagio, diamankan barang bukti berupa 5 buah plastik Klip yang diduga berisi sabu, 1 buah bong kaca, 3 buah korek api, dan 1 kaca bening.

Selain itu, diamankan juga 1 buah jarum timah, 3 buah suntikan tabung, 2 buah jarum suntik.

“Tidak hanya itu, dilokasi tersebut kita juga mengamankan barang bukti lain berupa 29 buah plastik klip kosong ukuran kecil, 10 buah plastik klip kosong ukuran kecil bekas pakai, 1 buah plastik kosong klip ukuran sedang, 2 buah plastik klip ukuran kecil sebagai pembungkus paket untuk dijual kembali dan 1 buah gunting warna merah muda,” ungkapnya.

Lanjut Dia, dari penangkapan BD, pihaknya melakukan pengembangan penyidikan, dan mengamankan tersangka lain berinisial DD yang merupakan penghuni kamar kos nomor 04.

“Dari pengembangan tersebut. Kita amankan tersangka lain berinisial DD yang merupakan penghuni kamar kos nomor 04 ini, dan mengamankan barang bukti 2 buah paket kecil yang diduga sabu, 1 buah bungkus klip kosong ukuran kecil, 1 korek api, 1 bong kaca, serta botol kaca,” ungkapnya

Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya kedua tersangka beserta barang bukti hingga kini masih diamankan di Mapolsek Singkawang barat.

“Kedua tersangka ini kita kenakan dengan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 127 ayat (1) huruf (a) Jo pasal 132 Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dalam Tindak Pidana Narkotika jenis sabu, dengan ancaman paling singkat 5 tahin penjara.” tegasnya. (mizar)