Sekretariat Kabinet Gelar Bimtek Sistem Informasi Tindak Lanjut Arahan Presiden

oleh
Suasana Bimtek terkait pelaporan pengawasan terhadap arahan presiden di Ruang Rapat Lantai 4 Gedung III Kemensetneg, Rabu (21/03/18). (Foto: Humas/Rahmat)

JAKARTA – Sekretariat Kabinet (Setkab) melalui Kedeputian Bidang Perekonomian menyelenggarakan Bimbingan Teknis (bimtek) Sistem Informasi Tindak Lanjut Arahan Presiden (SITAP) terkait pelaporan pengawasan terhadap arahan Presiden di Ruang Rapat Lantai 4 Gedung III Kemensetneg, Rabu (21/03/18) pagi.

Saat memberikan sambutan, Abdul Muis, Asisten Deputi Bidang Percepatan Infrastruktur Pengembangan Wilayah dan Industri, mewakili Deputi Bidang Perekonomian menyampaikan bahwa acara kali ini sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sekretaris Kabinet pada tanggal 27 Februari 2018.

Dalam acara rakor sebelumnya yang dihadiri oleh Sekretaris Menteri, Sekretaris Jenderal, dan para eselon 1, disampaikan mengenai sosialisasi instruksi presiden Nomor 7 Tahun 2017 tentang pengambilan pengawasan dan pengendalian pelaksanaan kebijakan di tingkat kementerian negara dan lembaga pemerintah.

“Ini mungkin bimtek yang pertama, tapi mungkin akan diikuti oleh bimtek selanjutnya untuk meningkatkan hubungan kerja yang lebih baik di antara Kementerian Koordinator dan juga Setkab, terkait dengan implementasi Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2017,” tambah Muis.

Mengulang arahan Seskab dalam sosialisasi sebelumnya, Muis mengemukakan bahwa Seskab telah menyampaikan arahan kepada para Sesmen untuk membantu Setkab di dalam proses pelaporan pengawasan terhadap pelaksanaan arahan presiden dan tindak lanjutnya.

Di akhir sambutan, Muis menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu penyusunan perangkat untuk pelaksanaan pengawasan dan tindak lanjut arahan presiden.

Turut hadir dalam bimtek kali ini, Asisten Deputi Bidang Percepatan Infrastruktur Pengembangan Wilayah dan Industri Abdul Muis, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Teknologi Suwanto, dan perwakilan dari Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman, Kemenko Bidang Polhukam, Kemenko Perekonomian, Kemenko Bidang PMK serta staf Kedeputian Perekonomian. (Humas Sekretariat Kabinet)