Ini Pesan Wagub Kalteng di HUT Pemkab Kapuas ke 67

oleh

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas memperingati hari ulang tahunnya yang ke 67 dan Kota Kuala Kapuas merayakan hari jadinya yang ke 212, Rabu (21/03/18).

Upacara peringatan HUT Pemkab Kapuas dan Harjad Kota Kuala Kapuas dilaksanakan di lapangan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas dipimpin Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H Said Ismail yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Wagub Kalteng yang mewakili Gubernur Kalteng, mengatakan bahwa tema yang diusung dalam perayaan Harjad Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas  tahun ini memiliki makna yang mengandung semangat dan motivasi.

“Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kapuas  yaitu menuju kabupaten yang lebih maju, sejahtera dan mandiri melalui pembangunan yang adil dan merata serta berkelanjutan,” katanya.

Said Ismail juga berpesan kepada generasi muda agar menghindari narkoba. Sebab narkoba merusak generasi muda.

“Saya menyatakan perang terhadap narkoba dan kepada aparat penegak hukum agar segera menangkap dan menghukum seberat-beratnya bandar narkoba yang masih berkeliaran di Bumi Tambun Bungai ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Wagub juga menyatakan bahwa Pemprov Kalteng mendukung pemekaran Kabupaten Kapuas yaitu Kabupaten Kapuas Ngaju. Untuk itu ia memerintahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas agar secepatnya menuntaskan segala permasalahan yang menyangkut pemekaran wilayah Kabupaten Kapuas Ngaju.

Upacara peringatan Harjad Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas saat itu juga dihadiri Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan, Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, Sekretaris Daerah Kapuas Rianova, Forkopimda, Kepala SOPD dan sejumlah undangan lainnya. (irs)