Tak Ingin Menderita Kanker Prostat.! Pria Jangan Lakukan Ini..

oleh

JAKARTA – Kanker prostat adalah salah satu jenis penyakit berbahaya yang banyak menyerang kaum pria. Kanker yang diduga dapat membunuh seseorang dalam waktu yang tidak terlalu lama ini, juga termasuk jenis penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan kita sakit saat buang air kecil, serta menyebabkan gangguan sirkulasi darah pada alat reproduksi pria.

Untuk itu agar kita bisa meminimalisir terjadinya kanker prostat ini, sangat penting rasanya jika melihat apa saja penyebab seseorang terjangkit kanker prostat. Berikut ulasannya :

1. Pengaruh Pola Makan

Mengonsumsi makanan yang baik itu adalah dengan memilih jenis makanan seimbang seperti 4 sehat 5 sempurna. Namun jika kamu salah satu orang yang gemar mengonsumsi makanan mengandung kalsium terlalu tinggi dengan sering, maka jangan diherankan kalau kanker prostat akan menghampiri.

2. Sebab Genetik

Risiko terkena penyakit kanker prostat akan lebih tinggi jika kamu memiliki faktor gen atau keturunan dari ayah, kakak laki – laki, maupun saudara lain yang bergolongan laki – laki.

3. Gaya Hidup yang Buruk

Gaya hidup juga sangat mempengaruhi terjangkitnya kanker prostat. Sebab kebiasaan hidup yang buruk seperti merokok dan mengonsumsi alkohol, bisa menjadi salah satu penyebab terjangkitnya kanker prostat. Selain itu senang bergonta – ganti pasangan juga bisa menjadi pemicu terjadinya kanker prostat.

4. Zat Kimia

Paparan zat kimia seperti pekerja industri yang sering terkontak langsung dengan zat kadmium, juga bisa menjadi pemicu terjangkitnya kanker prostat. Selain itu bahan kimia seperti ini juga memiliki efek yang lain bagi kesehatan yang mengarah ke organ paru-paru.

5. Pengaruh Obesitas

Salah satu penyebab kanker prostat yang banyak terjadi di Indonesia adalah disebabkan oleh kondisi badan yang obesitas.

6. Menjalani Vasektomi

Vasektomi merupakan jenis operasi kecil yang bertujuan untuk mencegah transportasi lalu lalang sperma. Pria yang menjalani operasi vasektomi guna mencegah kehamilan secara permanen ini, ternyata sangat berisiko terkena kanker prostat dengan kemungkinan yang sangat besar.

7. Jenis Makanan Tertentu

Mengonsumsi daging merah instan olahan / kemasan, akan berpengaruh besar terhadap seseorang hingga berkemungkinan mengalami kanker prostat, dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi jenis makanan tersebut sama sekali. (umaiya)