Sertijab Direktur Binmas, Kapolda Kalbar Tegaskan Pemimpin Harus Berkomitmen Kuat

oleh
Suasana sertijab di Mapolda Kalbar. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Bertempat di Balai Kemitraan Polda Kalbar, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs.Didi Haryono SH,MH memimpin serah terima jabatan Direktur Binmas Polda Kalbar, Selasa (20/03/18).

Kombespol Drs. Hendi Handoko,MM jabatan Lama Dir Binmas Polda Kalbar dimutasikan sebagai Kaden Perintis Ditsamapta Korsabhara Baharkam Polri, digantikan oleh Kombespol Mujiyono S.IK Jabatan lama Kaden Perintis Korsabhara Baharkam Polri sebagai Dir Binmas Polda Kalbar yang baru.

“Kita saksikan begitu hikmat serah terima jabatan ini menandakan suasana kekeluargaan, toleransi dan pekerjaan yang berkomitmen, serah terima jabatan adalah rutin yang merupakan rotasi sebagai pengembangan personil dan organisasi di Polda Kalbar ,” ujar Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono.

“Tiga yang harus diketahui diserah terima jabatan yaitu mempertahankan yang sudah ada, kedua meningkatkan yang sudah ada lebih baik daripada sebelumnya, merubah keseluruhan hal-hal sesatu yang diverifikasi dan merupakan suatu yang harus dipertahanakan yang sudah dilakukan,” sambungnya.

Irjen Pol Didi Haryono juga mengatakan seorang pemimpin harus memiliki komitmen yang kuat, sehingga organisasi polri tentunya semakin baik. Peran pentingnya pemimpin, komponen utama merupakan penentu keberhasilan atau kegagagalan anggota, serta merupakan cermin sukses, oleh itu kontrol pengawasan terhadap anggota sangatlah penting yang harus dilaksanakan oleh seorang pimpinan.

“Seorang pemimpin harus peduli terhadap anggota dan terus berbenah diri dan harus tampil dengan baik dan profesional, jangan biarkan penyimpangan sekecil apapun didalam organisasi maka akan berdampak negatif pada masyarakat,” pesan Kapolda Kalbar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kombespol Hendi Handoko karena sebagai Dir Binmas yang lama sudah menjalankan tugas di Polda Kalbar dengan penuh tanggung jawab dan kepada Dir Binmas yang baru Kombespol Mujiyono ini merupakan tanggung jawab yang anda terima dan memiliki konsekuensi,” ujar Irjen Pol Didi Haryono. (rls)