Sejoli Pengedar Sabu di Singkawang Ini, Dibekuk Polisi

oleh
Sejoli pengedar sabu beserta barang bukti saat diamankan di Mapolresta Singkawang. Foto : Mizar

SINGKAWANG – Jajaran satuan Reskrim Polsek Singkawang Barat berhasil mengamankan dua sejoli yang diduga pengedar narkoba saat berada di rumah kos Metro, Jalan Swadaya, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Minggu (18/03/18) malam, sekitar pukul 22.00 wib.

Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Bagio Erianto mengatakan, penggerebekan tersebut berdasarkan laporan Masyarakat yang mengabarkan di  kos Metro, daerah setempat, sering terjadi transaksi Narkoba.

“Dari Laporan tersebut. Kita lakukan serangkaian pengintaian, dan penyelidikan di kos tersebut,” ujarnya.

Usai melakukan serangkaian penyelidikan, lanjut Dia, dilakukan penggeledahan disebuah kamar kos Metro, nomor 12 yang ditempati  2 (Dua) orang tersangka beeinisial HK (pria) dan PT (wanita).

“Dari penggeledahan yang kita lakukan disaksikan Ketua RT setempat, kita berhasil mengamankan barang bukti dua buah paket kecil yang diduga  sabu seberat 0.24 gram dan 0.25 gram, satu buah plastik kecil sisa bekas pakai, korek gas, bong, delapan buah plastik kecil klip bekas, satu pipa, buku catatan hutang, dan HP,” ujarnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka beserta barang bukti hingga kini masih diamankan di Mapolsek Singkawang Barat.

“Kedua tersangka telah kita lakukan tes urine, dan akan kita kenakan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 127 ayat (1) huruf (a) Jo Pasal 132 Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dalam Tindak Pidana Narkotika Jenis sabu,” tegasnya.(mizar).