Pasangan Petahana Pilkada Barut Ini Janjikan Kesehatan dan Pendidikan Gratis

oleh
Pasangan Nadalsyah-Sugianto Panala Putra bersama pendukungnya saat menggelar kampanye terbuka di Desa Muara Bakah, Kecamatan Lahei, Barito Utara. Foto : Bani

MUARA TEWEH – Bersama tim pemenangannya, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara dengan nomor urut satu, H. Nadalsyah-Sugianto Panala Putra menggelar kampanye terbuka di Desa Muara Bakah, Kecamaran Lahei, Senin (19/03/18).

Kampanye terbuka ini dihadiri oleh ratusan pendukung pasangan petahana dalam Pilkada Barito Utara yang mengenakan seragam serba berwarna putih.

Dalam orasi politiknya, Nadalsyah menyebutkan, akan memberikan sarana dan fasilitas pendidikan dan kesehatan gratis untuk warga setempat, apabila Ia memenangkan kontestasi di Pilkada Barito Utara, 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya akan memprioritaskan biaya berobat dan pendidikam secara gratis untuk masyarakat,” kata Nadalsyah.

Dipaparkannya, untuk di Desa Muara Bakah, tahun ini akan dialiri listrik, dan dengan masuknya listrik dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Saat ini harapan masyarakat, khususnya di wilayah perdesaan akan listrik sudah diusulkan, dan pemasangan jaringan terus dilakukan oleh PLN.

Nadalsyah juga mengungkapkan adanya usulan warga Desa Muara Bakah  tentang jalan darat, yang akan segera terwujud, karena pembangunan jalan tersebut sudah dimulai. Hal ini  bertujuan untuk membantu akses masyarakat, yang dari dulu hingga sekarang hanya menggunakan jalur sungai.

“Kendati ada jalan darat, itupun harus menyeberang sungai, sehingga untuk akses masih sulit. Dengan adanya jalan nanti, maka akan lebih baik,” ujarnya.

Nadalsyah juga meminta jalan yang diusulkan harus dibebaskan, sehingga tidak ada permasalahan, karenanya sebelum bulan Ramadhan pembangunan jalan sudah mulai dikerjakan.

Selain itu, Nadalsyah juga akan menempatkan tenaga kesehatan di Desa setempat, agar penanganan kesehatan bisa lebih optimal. (Bani)