Aksinya Terekam CCTV, Pencuri Smartphone di PLBN Entikong Dibekuk Polisi

oleh
Tersangka saat diperiksa petugas. Foto : Indra

SANGGAU – Aksi pencurian smartphone  yang terjadi Minggu (18/03/18) sekitar pukul 13.20 Wib di PLBN Entikong terekam CCTV. Pencuri nekat menggasak  smartphone korban yang sedang diisi baterai. Peristiwa tersebut terjadi di dalam Gedung utama keberangkatan PLBN Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

“Satu unit androi Merk Nexcom raib dicuri,” ungkap Waka Polsek Entikong Iptu Eeng Suwenda kepada awak media, Senin (19/03/18).

Dikatakan Waka Polsek, korban bernama Paulina Nuraini (36) warga asal Senakin yang berprofesi sebagai office girl (OB) PLBN Entikong. Sementara tersangka bernama Ar (30), warga Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Waka Polsek menjelaskan, saat kejadian korban mengecas smartphone miliknya di dekat pintu dalam Gedung Utama Keberangkatan PLBN Entikong dan meninggalkan smartphone tersebut.

Setelah korban ingin mengambil smartphone yang diisi  baterai tadi, ternyata sudah tidak ada di tempat semula. Korban selanjutnya meminta bantuan untuk mengecek CCTV kepada anggota Security di PLBN Entikong dan didampingi oleh Anggota Subsektor.

Setelah mengecek CCTV ternyata yang mengambil smartphone tersebut adalah Ar.

Selanjutnya Anggota Subsektor di PLBN Entikong berhasil mengamankan pelaku di PLBN Entikong dan membawa ke Polsek Entikong guna pemeriksaan lebih lanjut.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp2.500.000. Dari aksi tersangka, petugas mengamankan sejumlah barang bukti yakni satu unit smartphone merk Nexcom model A2000, IMEl 1: 35850002300429, IMEl 2: 358520002300437 dan hasil rekaman CCTV.

“Berdasarkan interograsi awal smartphone tersebut telah digadaikan oleh tersangka kepada saksi atas nama Eko,” ujar Waka Polsek. (indra)