Nadalsyah Janji Tingkatkan Bantuan Sosial Masyarakat di Kecamatan Lahei

oleh
Pasangan H. Nadalsyah-Sugianto Panala Putra saat menggelar kampanye terbuka di Kecamatan Lahei. Foto : Bani

MUARA TEWEH – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara dengan nomor urut satu, H. Nadalsyaj-Sugianto Panala Putra menggelar kampanye terbuka di Kecama Lahei, Barito Utara, Minggu (18/03/18).

Dalam kampanye dialogis itu, pasangan ini banyak mendapat usulan dari masyarakat setempat, salah satunya adalah pemabngunan infrastruktur.

Usulan tersebut diantaranya berupa jalan dan bantuan sosial ditengah masyarakat, seperti bantuan sarana ibadah di wilayah setempat.

Menanggapi banyaknya usulan tersebut, H. Nadalsyah menjawab, bahwa untuk infrastruktur jalan di Desa Ipu memang sudah dilaksanakan. Selain itu, usulan yang masih belum akan dilaksanakan pada tahun berikutnya.

Begitu juga dengan bantuan sosial untuk keagamaan dan rumah ibadah terus disalurkan sesuai dengan ketentuan. Seperti untuk membangun sarana ibadah sudah ditentukan besarannya.

Hal tersebut karena adanya peraturan yang mengikat, sehingga jumlahnya tidak begitu besar sesuai dengan harapan masyarakat, oleh sebab itu, dengan didukung sembilan partai politik, maka jika terpilih dirinya akan merevisi aturan tersebut.

Namun kata Dia, bantuan untuk rumah ibadah setiap tahun telah dikucurkan tanpa ada perbedaan, seperti rumah ibadah untuk kaum muslim, keristen dan hindu kaharingan sama porsinya, oleh karena itu, dengan bantuan DPRD nantinya bantuan sosial bisa lebih besar sesuai dengan harapan bersama.

Selain itu, H.Nadalsyah juga mengungkapkan khususnya bagi kaum muda dapat meningatkan prestasi terutama olah raga. Sebab nantinya akan dilakukan pembinaan, baik berupa bantuan fasilitas juga kebutuhan lainnya.

Dijelaskannya, tujuan program pembangunan ke depan tidak lain adalah untuk peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat. Salah satunya adalah dengan membina masyarakat tanpa ada perbedaan satu sama lain.

Dalam upaya melakukan pembinaan juga diperlukan sinergitas antara Pemerintah Daerah bersama DPRD, dengan didukung 19 anggota tentu saja suara mayoritas akan didapatkan.

“Karenanya mari  dukung bersama masyarakat, agar Barito utara lebih maju dan bermartabat,” pungkasnya.