Ini Klasemen EPL, Usai Liverpool Menang 5-0 di Pekan 31

oleh
Mohamed Salam (seragam merah) saat berebut bola dengan pemain Watford. Foto : instagram.com/ liverpoolfc

LONDON – Liverpool menjamu Watford di pekan ke-31 Liga Primer Inggris. Sementara banyak laga di pekan ke-31 ditunda karena jadwal perempat final FA Cup, Liverpool tetap jalani laga pekan ke-31 melawan Watford karena sudah tidak berpartisipasi lagi di FA Cup karena kalah di putaran keempat.

Dilansir dari premierleague.com (18/03/18), Liverpool menghadapi Watford di Anfield Stadium. Liverpool memainkan trisula terbaiknya musim ini, Salah-Firmino-Mane. Bahkan sang top skor sementara Liverpool di Liga Primer Inggris, Mohamed Salah, berhasil cetak gol cepat di menit 4′.

Aksi Salah yang berhasil perdayai dua pemain Watford membuahkan gol pertama di laga ini. Selepas gol Salah tersebut, peluang-peluang didapatkan oleh The Reds. Namun belum ada yang membuahkan gol lagi. Begitupun peluang Watford yang dapat ditahan oleh Karius.

Merseyside Red yang unggul penguasaan bola mencapai 60% berhasil unggul lagi di menit 43′ melalui gol kedua Mohamed Salah usai memanfaatkan umpan silang Robertson.

Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan sementara Liverpool. Babak kedua baru berjalan empat menit, Salah beri andil dengan membuat assist bagi gol spektakuler Roberto Firmino. Salah berhasil cetak hattrick di menit 77′. Salah cetak gol keempat di menit 85′.

Dengan kemenangan ini membuat Liverpool naik ke peringkat 3 klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 63. Liverpool menggeser Tottenham Hotspur yang sebelumnya berada di peringkat ketiga. Liverpool tertinggal dua poin dari tim urutan kedua, Manchester United.

Berikut Klasemen Sementara  6 besar klub di Liga Utama Inggris :

Tim                                   Main       Poin

1. Manchester City           30          81

2. Manchester United      30          65

3. Liverpool                        31         63

4. Tottenham                     30         61

5. Chelsea                          30         56

6. Arsenal                           30         48