The Minions Maju ke Final All England 2018

oleh

BIRMINGHAM – Pasangan ganda putra lIndonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil lolos ke final turnamen bulu tangkis All England 2018. Satu-satunya wakil Indonesia itu berpeluang mempertahankan gelar juara yang diraihnya tahun lalu.

Pada laga semifinal di Birmingham, Inggris, Sabtu  (17/03/18) malam, Marcus/Kevin mampu mengalahkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Pasangan yang jadi unggulan pertama itu menekuk lawannya, unggulan keenam, dalam pertarungan dua set yang berakhir 21-11, 21-19 dan berlangsung selama 38 menit.

Kemenangan ini memperbaiki rekor Marcus/Kevin atas pasangan Denmark itu. Mereka kini unggul 5-2.

Di babak final, pasangan yang dijuluki The Minions itu akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen yang berhadapan dengan pasangan ganda putra asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

Marcus/Kevin menjadi satu-satunya wakil Indonesia tersisa di turnamen bulu tangkis All England ini. Dua ganda lainnya kandas di perempat final, sedangkan wakil lainnya sudah tersingkir lebih awal. (rls)