Radiasi Smartphone Akibatkan Kanker, Ini Tips Menghindarinya

oleh

JAKARTA – Tahukah anda jika radiasi dari HP dapat mengakibatkan kanker. Ini dia tips-tips menggunakan hand phone agar terhindar dari kanker akibat radiasi sinyalnya.

Ponsel merupakan sebuah alat komunikasi yang di jaman sekarang inisudah menjadi kebutuhan pokok, sehingga setiap orang pasti memiliki ponsel untuk melakukan komunikasi.

Semenjak adanya alat komunikasi ini, kita menjadi lebih mudah untuk melakukan komunikasi bersama dengan keluarga, kerabat, teman dan saudara dari jarak jauh sekalipun tanpa harus bertatap muka.

Selain itu, ponsel zaman sekarang semakin lama semakin canggih saja. terdapat banyak fitur-fitur yang membuat pengguna ponsel merasa betah melakukan penggunaan ponsel sepanjang hari, mulai dari main game, mendengarkan music, menonton televisi, browsing internet, aktif di media social dan lain sebagainya.

Tapi perlu anda ketahui bahwa ponsel tidak hanya memiliki sisi positifnya saja, tetapi juga ada sisi negatifnya bagi kesehatan tubuh kita.

Menurut hasil dari penelitian para ahli kesehatan mengungkapkan bahwa penggunaan alat komunikasi ponsel dapat memicu terkena bahaya kanker, tapi bukan berarti kita mesti membuang atau tidak memiliki ponsel untuk melakukan komunikasi untuk menghindari bahaya kanker tersebut.

Lalu bagaimana cara agar kita dapat terhindar dari bahaya kanker akibat penggunaan ponsel ???

Berikut ini merupakan beberapa tips terhindar kanker dari radiasi hp, diantaranya yaitu :

1. Gunakan headset

Jika anda hendak melakukan komunikasi bersama teman, saudara atau keluarga dirumah. Ada baiknya jika anda menggunakan headset untuk bertujuan agar kita terhindar dari radiasi ponsel jarak dekat. Hal ini yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh kita dan terutama kanker otak.

2. Gunakan SMS

Jika memungkinkan, ada baiknya jika anda mengirim sms (Short Message Service) dibandingkan dengan menelpon langsung. Hal ini juga bertujuan untuk menghindari radiasi ponsel lebih dekat dengan kepala anda, sehingga anda akan terhindar dari radiasi ponsel lebih dekat dengan otak anda yang dapat mempengaruhi kesehatan otak dan bahkan dapat menyebabkan kanker otak.

3. Jangan terlalu lama telepon

Hindari penggunaan ponsel terlalu lama, jika tidak begitu penting untuk menggunakan ponsel tersebut. Ini bertujuan agar anda dapat terhindar dari bahaya radiasi yang dapat menyebabkan kanker dan gangguan kesehatan lainnya.

4. Jangan Gunakan Ponsel Ketika Sinyal Lemah

Hindari menggunakan ponsel atau akan menghubungi seseorang dengan keadaan sinyal operator yang sedang lemah, ini dikarenakan sinyal yang sedang lemah dapat mengakibatkat radiasi lebih tinggi. Hal ini dikarenakan, sinyal ponsel yang lemah dapat memaksa ponsel untuk mencari sinyal lebih keras sehingga dapat membahayakan kesehatan anda.

5. Jauhkan dari telinga sebelum diangkat

Pada saat melakukan panggilan telepon, maka jauhkan dulu ponsel dari telinga anda sebelum panggilan anda diterima. Hal ini dikarenakan, pada saat melakukan panggilan radiasi ponsel sedang tinggi untuk mencari sinyal ponsel seseorang yang akan anda hubungi.

Hindari penggunaan ponsel didalam ruangan berlogam seperti di mobil, lift, pesawat dan sebagainya.

6. Menggunakan hp didalam mobil

Hal ini dikarenakan, menghubungi seseorang dengan menggunakan ponsel di dalam ruangan berlogam dapat meningkatkan daya yang besar bagi ponsel anda.

Beliliah ponsel yang tidak memiliki fitur-fitur terlalu canggih

Karena tingkat kecanggihan yang lebih tinggi maka tingkat radiasinya juga lebih besar. Hal ini untuk meminimalisir radiasi ponsel anda.

Nah, demikianlah tips terhindar kanker dari radiasi hp. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan sampai jumpa.