KONI Kalteng Gelar Rapat Pekan Olahraga Provinsi XI di Barito Utara

oleh
Rapat persiapan pekan olahraga provinsi di gedung Balai Antang, Sabtu (17/03/18). Foto : Bani

MUARA TEWEH – Komite Olahraga Nasional Indonesia  (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat bersama di gedung Balai Antang Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Sabtu (17/03/18).

Rapat ini membahas tentang penyelenggaraan pekan olahraga provinsi ke XI yang diselenggarakan di kota Muara Teweh pada 20 hingga 27 Oktober 2018 mendatang.

Ketua Jarian Koni Kalimantan Tengah, Sipet Hermanto mengatakan, rapat perisapan harus dilakukan guna melihat kesiapan penyelenggaraan, diantaranya adalah infrastruktur.

Menurutnya, cabang yang dipertandingkan adalah 27 cabang, dimana yang berlaga sebanyak 13 Kabupaten dan satu kota se-Kalimantan Tengah.

Dengan waktu beberapa bulan sebelum pelaksanaan, maka langkah persiapan sudah dilakukan. Diantaranya adalah sejumlah fasilitas pendukung.

“Dalam rangka persiapan penyelenggaraan ini, kita harus sedini mungkin mempersiapkan segala yang kita butuhkan,” kata Sipet Hermanto.

Untuk itu lanjut dia, sinergitas antara pemerintah daerah, pengurus cabang olahraga  dan panitia besar harus terjaga dengan baik untuk mencapai suksesnya dalam penyelenggaraan mendatang.

Sementara Pjs Bupati Barito Utara Sapto Nugroho mengatakan, pihak pemerintah daerah juga telah melakukan persiapan. Seperti para atlet hingga sarana dan prasarana pendukung.

Oleh sebab itu, dengan adanya pekan olah raga provinsi, nanti dapat menghasilkan para atlet, dimana akan mewakili Kalimantan Tengah dalam kegiatan PON di Papua.

“Saya berharap kegiatan ini bukan saja sukses penyelengarannya, akan tetapi dapat menghasilkan para atlet berprestasi untuk daerah dan bahkan nasional,” pungkasnya. (Bani)