BPBD Kapuas Terima Kunjungan Staf Presiden

oleh
Kepala BPBD Kapuas dan jajaran bersama saat menerima kedatangan dua orang staf presiden. Foto : Irs

KUALA KAPUAS – Dua orang pejabat dari kantor Staf Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Kamis (15/03/18) kemarin.

Keduanya adalah Abetnego Tarigan Tenaga Ahli Utama dan Hageng Suryo Nugroho Tenaga Ahli Madya Kedeputian Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu-Isu Sosial, Budaya dan Ekologi Strategis Kantor Staf Presiden RI.

Tujuan keduanya datang ke Kabupaten Kapuas dalam rangka untuk melihat secara langsung BPBD Kapuas merencanakan dan menangani bencana di Kabupaten Kapuas, khususnya bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kepala BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, saat bertemu dengan dua orang staf Presiden RI tersebut ia memaparkan kejadian bencana di Kapuas mulai dari bencana Karhutla, banjir, angin puting beliung, musibah orang tenggelam dan musibah kebakaran rumah.

Termasuk dipaparkan juga sejumlah kegiatan penanganan pasca bencana dan penguatan kelembagaan.

“Untuk penguatan kelembagaan kita ada desa tangguh bencana di empat kecamatan. Makanya kemarin setelah pertemuan kita bersama-sama langsung ke lapangan,” katanya di Kuala Kapuas, Jumat (16/03/18).

Mantan Kepala Bagian Umum Setda Kapuas ini menyatakan sangat berterima kasih atas kunjungan ke dua Staf Presiden RI tersebut saat itu karena merupakan kunjungan pertama kalinya sejak berdirinya BPBD Kapuas.

“Ini sangat baik sekali kedepannya untuk Kabupaten Kapuas,” ujarnya. (irs)