Begini Enam Cara Aneh Miliarder Habiskan Uang

oleh

JAKARTA – Kalau kamu jadi miliarder dunia, apa yang akan kamu lakukan? Membeli mobil, rumah, dan barang-barang mewah? Ya, hal itu tentu sangat menyenangkan.

Tapi tahukah kamu kalau membeli barang mewah sudah jadi hal biasa yang dilakukan miliarder. Karena itu gak sedikit dari mereka yang melakukan hal aneh dan konyol untuk menghabiskan kekayaannya yang bahkan gak pernah terpikirkan oleh orang pada umumnya.

Nah, berikut ini enam hal konyol yang dilakukan miliarder dunia untuk menghabiskan uang. Simak yuk!

1. Bayar seleb tenar buat nge-date

Miliarder berusia 85 tahun bernama Richard Lugner yang diketahui memiliki kekayaan lebih dari US$ 200 juta ini memiliki cara unik untuk menghabiskan uangnya.

Pasalnya, Lugner rela membayar mahal para selebriti terkenal untuk berkencan dengannya. Seperti yang sudah tercatat, ia pernah berkencan dengan Paris Hilton, Pamela Anderson, dan Carmen Electra.

Bahkan di tahun 2014, Lugner memilih Kim Kardashian sebagai teman kencannya dan ia rela merogoh kocek sebesar US$ 500 ribu atau sekitar Rp 6,8 miliar.

2. Pernikahan bertema Lord of The Rings

Pesta pernikahan memang dapat menguras isi kantongmu. Pasalnya, pernikahan adalah momen yang sangat sakral bagi kebanyakan orang.

Di saat banyak orang memilih untuk menghemat biaya pernikahan, hal tersebut rupanya gak berlaku untuk bos Napster, Sean Parker.

Dia rela menghabiskan uang sebesar US$ 4,5 juta atau sekitar Rp 61,8 miliar untuk membuat dekorasi pernikahan bertema film “Lord of The Rings”.

Harga yang sangat fantastis kan cuma untuk sebuah pesta pernikahan?

3. Membeli sebuah kota

Cara unik lain yang dilakukan para miliarder dunia untuk menghabiskan uang adalah dengan membeli sebuah kota. Kok bisa?

Ya, Tom Monaghan yang merupakan founder dari Domino’s Pizza membeli tanah berhektar-hektar di kawasan Florida, Amerika Serikat. Ia kemudian mendirikan Ave Maria yang merupakan sebuah komunitas Katolik.

Monaghan yang menghabiskan masa kecilnya di panti asuhan ini sangat bersyukur karena orang-orang yang tinggal di kota kecil ciptaannya itu memiliki visi yang sama dengannya.

4. Membuat jam raksasa

Miliarder dunia yang duduk di posisi pertama Forbes, Jeff Bezos rela merogoh koceknya dalam-dalam untuk membuat jam raksasa.

Ya, Bos Amazon ini diketahui menghabiskan uang sebesar US$ 42 juta atau sekitar Rp 577 miliar untuk mendanai sebuah pembangunan jam raksasa yang ada di dalam sebuah gunung di kawasan Texas, Amerika Serikat.

Dengan uang yang sangat besar itu diketahui kalau jam besar ini akan terus hidup bahkan hingga 10.000 tahun!

5. Membuat robot dinosaurus dan replika Titanic

Clive Palmer merupakan seorang miliarder dunia yang juga pencinta film. Bahkan, saking sukanya sama film, ia ingin menjadikan apapun yang ada di film menjadi nyata.

Bahkan saat selesai menonton film “Jurassic Park”, ia berkeinginan untuk membuat robot dinosaurus.

Gak berhenti sampai di situ, miliarder yang masuk ke dalam jajaran orang kaya menurut Forbes ini juga membuat replika kapal Titanic yang kemudian ia beri nama Titanic II.

6. Mengoleksi kumbang

Satu lagi kelakuan aneh yang dilakukan oleh miliarder dunia, yaitu mengoleksi kumbang. Hal itulah yang dilakukan oleh David Rockefeller.

Pria yang meninggal di usia 101 tahun ini memang diketahui sangat terobsesi oleh serangga, khususnya kumbang. Hal itulah yang membuatnya rela menghabiskan uang jutaan dolar untuk memperbanyak kumbang-kumbangnya.

Meskipun hobinya ini adalah hal yang gila menurut kebanyakan orang. Tapi di sisi lain, Rockefeller diketahui sebagai miliarder yang dermawan lho, karena ia sudah banyak menyumbangkan kekayaannya untuk museum seni dan juga artefak.

Nah, itu dia enam cara aneh yang dilakukan para miliarder dunia untuk menghabiskan uangnya. Bersenang-senang boleh aja, tapi yang terpenting kamu harus tetap ingat untuk investasi ya. (duit pintar)