Pasangan Nadalsyah-Sugianto Percepat Peningkatan Pembangunan SDM

oleh
Pasangan Nadalsyah-Sugianto berdialog dengan masyarakat. Foto : Bani

MUARA TEWEH – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara dengan nomor urut 1, H.Nadalsyah-Sugianto Panala Putra berjanji akan mewujudkan masyarakat Barito Utara yang religius, mandiri dan sejahtera, percepatan peningkatan pembangunan di bidang sumber daya manusia dan infrastruktur serta ekonomi kerakyatan. Demikian hal itu diungkapkan Lahmudin, tim pemenangan pasangan ini.

Selain  itu, lanjut Lahmudin, peningkatan infrastruktur dan ketersediaan energi, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, peningkatan ekonomi masyarakat, peningkatan pengelolaan sosial, budaya, pariwisata serta lingkungan hidup akan meningkatan pelayanan publik melalui tata kelola kepemerintahan yang baik (good governance).

Tetap mengacu dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Barito Utara Tahun 2005-2025, dan kelanjutan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Barito Utara Tahun 2013-2018.

Dijelaskan Lahmudin, dengan adanya sinkronisasi program maka keberlanjutan pembangunan petak danum itah, Bumi Iya Mulik Bengkang Turan sudah jelas terencana dan terukur.

“Sehingga tak ada kata menyerah untuk kita semua dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pembangunan untuk terwujudnya visi pembangunan,” kata Lahmudin, Kamis (15/03/18).

Karenanya, jelas Dia, Nadalsyah dan Sugianto layak didukung dan yang mana setiap pertemuannya dengan warga pedesaan selalu disambut hangat. Seperti keseruan dukungan saat pertemuan terbatas H Nadalsyah dan Sugianto Panala Putra SH, bersama masyarakat di desa Kecamatan.

“Duet dengan Sugianto merupakan pasangan serasi untuk H Nadalsyah, karena memiliki kinerja yang baik selama di pemerintahan. Kolaborasi keduanya sangat apik Bekerja untuk Membangun Barito Utara,” terang Lahmudin.

Sementara Calon Bupati H. Nadalsyah mengatakan, tiga prioritas pembangunan yakni infrastruktur jalan, peningkatan sektor pertanian dan jaringan listrik, merupakan program yang telah diusulkan dan diprogramkan dalam pembangunan Pe8mkab dan direalisasikan pada tahun 2018 ini.

“Jadi tujuan saya mencalonkan diri kembali yakni  untuk melanjutkan program- program yang belum selesai dalam masa kepemimpinan saya sebelumnya,” ucap Koyem, sapaan akrab. (Bani)