Gubernur Kalteng Bersama Nadalsyah Terima Penghargaan Dari PWI

oleh
Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran bersama H.Nadalsyah,bupati Barsel Edi Raya saat menerima penghargaan, di kota Buntok, Kamis (15/03/18) malam. Foto : Bani

BUNTOK – Sebagai pejabat publik atau Bupati Barito Utara, yang telah berkontribusi besar terhadap Persatuan Wartawan Indonesia Umumnya Kalimantan Tengah dan khususnya Barito Utara, maka diberikan penghargaan pin emas.

Pada malam peringatan Hari Pers Nasional ke 72 tingkat Kalimantan tengah yang diselenggarakan di kota Buntok Barito Selatan,Kamis (15/03/18) malam  ada beberapa tokoh yang mendapatkan penghargaan dari PWI.

Salah satunya adalah Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah priodes 2013 – 2018, bupati Barito Selatan Edy Raya dan Wakil Ketua DPRD Barito Selatan Hasanudin Agani, juga Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menerima penghargaan sebagai sahabat pers.

Dimana katagori sahabat pers ini karena dinilai memberikan kontribusi besar terhadap pers untuk penyelenggaraan setiap even besar di bumi tambun bungai atau bumi Pancasila.

Gubernur Sugianto Sabran juga mengajak insan pers di Kalimantan Tengah turut membangun daerah melalui kritik dan saran serta masukan untuk seluruh masyarakat.

Gubernur juga menyinggung masalah keberagamaan suku, ras dan agama,namun untuk Kalimantan Tengah yang ingin maju, perbedaan dikesampingkan. Sebab kalau mempermasalahkan perbedaan tidak ada habisnya.

Terkait dengan peringatan hari pers nasional, Gubernur Sugianto Sabran sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya, dan tentunya pemerintah provinsi sangat mendukung.

Menurutnya, rekan wartawan dan media adalah sarana informasi untuk pemerintah provinsi dan daerah yang telah disampiakan kepada masyarakat luas, baik hasil pembangunan juga yang akan dilaksanakan.

Insan pers dan media juga perpanjangan tangan pemerintah dan masyarakat untuk disampaikan, sebab lewat media juga kabar dari pelosok dapat diketahui begitu cepat, apalagi dengan banyaknya hadir media sosial atau online.

“Mari kita bangun Kalimantan Tengah agar lebih maju dan sejahtera tanpa harus ada perbedaan,” kata Sugianto Sabran.

Dalam acara tersebut ratusan wartawan seluruh Kabupaten/ kota turut hadir untuk menyaksikan dan merayakan hari pers nasional, selain itu juga hadir para tokoh masyarakat, agama dan para pengusaha. (Bani)