Agi Borneo Putra Nadalsyah Jajali Sirkuit Sepang

oleh
Agi Borneo bersiap memacu gokart di Sirkuit Sepang Malaysia, Kamis (15/3). Agi memulai sesi latihan jelang Rotax Asia Max Challenge musim 2018 yang digelar 17-18 Maret 2018. Foto : Istimewah

SEPANG – Pembalap muda handal asal Kalimantan Tengah (Kalteng), Akhmad Gunadi atau akrab disapa Agi Borneo mulai menjajali Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (15/03/18). Putra ┬ácalon Bupati Barito Utara, H Nadalsyah ini akan memulai Rotax Asia Max Challenge (AMC) musim 2018.

Agi menggelar latihan pra balap gokart, guna mematangkan hasil dalam round 1 pada 17-18 Maret 2018.

Tahun ini, pemuda kelahiran Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara itu akan berlaga dalam enam round.

AMC tahun ini round 1 dan 2 di Sepang International Karting Cirkuit, round 3 dan 4 di Elite, round 5 digelar di Pekan dan terakhir round 6 dilintasan Shah Alam. Jika mendapat point tinggi, pembalap MBG Racing itu bisa lolos ke final.

Dalam tiga tahun belakangan, prestasi Agi Borneo di pentas nasional dan internasional cukup meyakinkan. Bahkan, pembalap gokart yang baru saja berulang tahun itu telah mengibarkan bendera Indonesia di Italia.

“Melihat peforma Agi dalam sesi latihan pekan lalu sangat baik. Target Agi memang ada,” ungkap pelatih Agi Borneo, Senna Sulaiman Noor.

Jebolan bisnis internasional Universitas Binus tersebut, yakin Agi konsen menghadapi musim 2018.

“Hari ini kami memulai latihan jelang laga balap akhir pekan,” tukas Senna.

Manajer MBG Racing, Deddy Rosadi menjelaskan, Agi Borneo turun di kelas senior max.

“Kami meminta doa dan dukungan masyarakat supaya Agi dapat meraih podium terbaik, sehingga terus membawa harum nama Barito Utara dan Kalteng,” tuturnya.

Deddy menambahkan, persiapan Agi Borneo bagus. Karena tidak ada jadwal sekolah yang berbenturan. Sebab, Agi baru saja menamatkan pendidikan di SMA Al-Azhar Jakarta.

Dia berharap, dengan persiapan yang baik, MBG Racing dapat menorehkan hasil maksimal. (Bani)