Bupati Landak Terima DIPA dan TKDD Tahun 2021 Kabupaten Landak

oleh

PONTIANAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2021 tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalimantan Barat, senin (30/11/20).

Penyerahan DIPA dan TKDD ini di serahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat yang didampingi Kepala Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalimantan Barat kepada Forkopimda Kalimantan Barat, Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, serta Bupati dan Walikota Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengatakan bahwa agar tidak lagi menunda transfer dana ke daerah yang saat ini dilakukan pertriwulan tetapi dilakukan setiap bulan.

“Jadi jangan tunggu per 3 bulan, itu kita jadikan setiap bulan. Transfer ke daerah bagi hasil pajak ubah atiap bulan mungkin tanggal 15 atau tanggal 20 sehingga daerah bisa lebih cepat mengalokasikannya,” ucap Sutarmidji.

Kepala Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalimantan Barat Edih Mulyadi mengingatkan kepada pelaksanaan anggaran masing-masing lembaga dan pemerintah daerah dapat ditingkatkan menjadi semakin berkualitas.

“Diharapkan setelah menerima DIPA dan TKDD agar dilakukan percepatan pengadaan barang dan jasa, lelang, penandatanganan kontrak dan lainnya, agar pelaksanaan dapat segera dilaksanakan pada awal tahun 2021,” terang Edih.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa DIPA dan TKDD Tahun 2021 yang baru saja diserahkan tersebut akan langsung diberikan ditingkat Kabupaten.

“Dalam waktu dekat ini Kita akan menyerahkan DIPA dan TKDD Tahun 2021 ini ditingkat Kabupaten. Untuk pelaksanaannya Kita akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat dan provinsi agar segera Kita realisasikan,” ungkap Karolin. ***