Kunker Dapil, Cornelis Tanam Inpari 42 bersama Petani

oleh
Anggota DPR RI Komisi II DPR RI Cornelis. Foto : Istimewa

LANDAK – Untuk mendukung program Presiden Republik Indonesia melalui Menteri Pertanian Republik Indonesia dan Arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Anggota Komisi II yang juga Banggar DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Drs. Cornelis, MH melaksanakan Kunjungan Kerja Perseorangan di kelompok tani Sunge Sijat dalam rangka tanam Sumber benih padi Varietas Inpari 42 di dusun Dunan, Desa Koranji Paedang, Kecamatan Sengah Temila, Sabtu (05/09/2020).

Hadir juga dalam tanam Sumber Benih padi varietas Inpari 42 ini Sekretaris Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Pengawas Benih Kabupaten Landak, Kepala BP2K Sengah Temila dan Seluruh anggota kelompok tani Sunge Sijat.

Anggota Komisi II DPR RI Drs. Cornelis, MH dalam rangka Kunjungan Perorangan mengatakan wajib bagi partai untuk memotivasi petani supaya mau menanam tanaman pangan, menjaga ketahanan pangan, karena akibat wabah Corona Virus Disease (COVID-19) yang berpengaruh terhadap ketahanan pangan.

“Oleh karena itu kita coba memotivasi petani agar selalu menaman padi disetiap musim tanam, jangan sampai lahan yang ada dibiarkan begitu saja, dengan menanam padi, kita dapat menjaga ketahanan pangan, baik buat diri sendiri, maupun daerah itu sendiri, selain itu Padi yang di tanam pada hari ini adalah sumber benih yang bisa ditanam kembali pada musim tanam selanjutnya,” tukas Cornelis.

Ia juga mengatakan selain memotivasi masyarakat untuk menanam tanaman pangan seperti padi, jagung, ubi maupun tanaman pangan lainya, kunjungan perorangan ini juga untuk mengedukasi masyarakat tentang penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

“Oleh karena itu pada hari Jumat, Sabtu dan minggu, kami kembali ke Dapil untuk memotivasi masyarakat dan mengedukasi masyarakat. Saya menghimbau kepada para petani untuk serempak menanam padi dalam satu musim tanam, jangan ada yang duluan dan ada yang belakangan, dikarenakan jika dalam satu hamparan serentak dalam menanam padi, kita mudah untuk pengendalian hama penyakit pada tanaman padi,” Katanya.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Sunge Sijat Fulgentius Rodi mengucapkan terima kasih Kepada Anggota Komisi II DPR RI Drs, Cornelis, M.H atas kunjungannya kepada kepada kelompok tani kami untuk memotivasi dan mengedukasi kami.

“saya secara pribadi dan kelompok tani Sunge Sijat mengucapkan terima kasih kepada Drs. Cornelis, M.H atas perhatianya kepada para petani, Besar harapan kami agar masyarakat petani didaerah Kabupaten Landak khususnya desa Koranji Paedang ini dan Umumnya masyarakat di Indonesia menyukseskan Program pemerintah, untuk menanam tanaman pangan seperti padi,” ujar Rodi. (***)