DPP LSKM Kalbar Lakukan Silaturahmi Budaya di Desa Simpang Kanan

oleh
Perangkat desa Simpang Kanan. Foto : Istimewa

KUBU RAYA – Dewan Pimpinan Pusat Laskar Satuan Keluarga Madura Kalimantan Barat (DPP LSKM Kalbar) melakukan serangkaian kegiatan silaturahmi kebudayaan  di Desa Simpang Kanan, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (09/08/20).

Sebelum pembukaan acara dimulai kegiatan dimeriahkan dengan seni kebudayaan khas Madura dan dihadiri  para pemuka agama, tokoh adat, masyarakat, beserta pemerintahan desa Simpang Kanan.

Kasi Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat desa Simpang Kanan Buhari menyebut, kegiatan silaturahmi kebudayaan yang dilakukan DPP LSKM Kalbar ini, disambut baik jajaran pemerintahan desa Simpang Kanan dan warga setempat.

“Kegiatan ini bertujuan positif, maka dari itu Kami berterima kasih sekali atas kunjungan pengurus DPP LSKM Kalbar ke desa Simpang Kanan,” ucapnya.

Selain Sekdes Simpang  Kanan M. Qosim menyebut, adanya kegiatan acara seperti ini, selain memperpanjang tali silaturahmi sekaligus  mengenal kan seni budaya, khususnya madura kepada masyarakat desa Simpang Kanan.

M. qosim berharap, mudah-mudahan dengan adanya  kegiatan seperti ini bisa menjaga kerukunan adat istiadat  dan beragama.

” Tamu yang hadir di kegiatan  hari ini juga ada beberapa  tokoh  adat, selain  madura, ke depan  rencana  kita akan melakukan kegiatan yang sama dengan tema yang lain dan adat yang berbeda,” jelasnya.

Sedangkan salah seorang warga setempat Marda I menyebut, tentunya sebagai  warga ia  juga merespon positif adanya kegiatan ini. Karena di desa Simpang  Kanan bermacam ragam etnis, suku  yang tinggal di daerah ini.

“Semua warganya disini  hidup berdampingan dan selalu  saling membantu kalau ada kegiatan suka maupun  duka,” ucapnya. (**)