Putri Charlotte Ternyata Rutin Les Balet

oleh
Putri Charlotte hari pertama masuk sekolah. (Twitter)

AKCAYANEWS.COM – Sebuah fakta unik Putri Charlotte diungkap oleh sang ibu, The Duchess of Cambridge Kate Middleton. Bukan sembarang dansa, Putri Charlotte ternyata rutin les balet.

Dalam sebuah kunjungan ke Galway, Irlandia, Kate Middleton dan Pangeran William menyapa masyarakat di jalanan. Dalam sebuah momen, ia terlihat memberikan ucapan selamat pada seorang bocah kecil.

Sang bocah yang diketahui berusia 5 tahun kemudian memberi tahu pada Kate Middleton bahwa ia suka menari dan berdansa. Sambil tersenyum, Kate Middleton mengatakan bahwa putrinya pun senang berdansa dan menari.

“Kamu akan berusia 5 tahun saat bulan Mei? Sama seperti Charlotte! Charlotte juga menyukai dansa dan menari,” ujar Kate Middleton, dilansir Daily Mail.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah People, sumber dekat Kate Middleton menyebut Putri Charlotte sudah mengikuti les balet sejak November 2018. Ia mengikuti jejak sang kaka, Pangeran George, yang sudah lebih dulu memulai balet.

Balet merupakan latihan dansa yang memiliki ragam manfaat, bahkan jika ditekuni sejak kecil.

Dikatakan oleh Kylan Wagner dan Cayden Malo-Hillier, penari balet laki-laki berusia 12 tahun di Sekolah Balet Nasional Kanada di Toronto, balet merupakan ‘wadah’ bagi anak untuk bersenang-senang serta melatih tubuh mereka.

Malo-Hiller mengaku balet membuatnya belajar disiplin serta semakin kuat.

“Balet sangat bagus untuk tubuhmu. Ini memberi Anda postur yang lebih baik. Ini membantu keseimbangan Anda dan membantu semua otot di tubuh Anda menjadi lebih kuat,” kata Malo-Hillier.

Menurut Laurel Toto, kepala sekolah SMP National Ballet School, hal dari balet yang baik bagi tumbuh kembang anak adalah fleksibilitas yang baik, musikalitas, koordinasi, dan proporsi yang baik. (Suara.com/Rar)