Penyaluran BLT Tahap I Desa Malikian Capai Rp 648 Juta

oleh
Penyaluran BLT untuk masyarakat terdampak Covid-19 di desa Malikian. Foto : ril

MEMPAWAH – Delapan dusun di Desa Malikian, Kabupaten Mempawah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahun 2020 untuk masyarakat yang terdampak covid-19.

Kepala Desa Malikian, Kecamatan Mempawah Hilir Hendra Gustiawan mengatakan, untuk pencairan DD tahap I tahun 2020 hingga kini sudah dilakukan penyaluran 8 dusun di desa Malikian dengan jumlah sebesar Rp 648 Juta yang dibagikan Rp 600.000 per keluarga.

“Di desa Malikian ada total ada 8 dusun, kedelapan dusun tersebut antara lain dusun Kurnia, Mentari, Abrasi, ┬áPinang, Bambu, ┬áParis, Panca dan Mekar dengan jumlah 338 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai ini,” ujarnya, Sabtu (30/05/20).

Hendra menjelaskan, pembagian BLT tahap pertama ini keputusannya cukup alot, mengingat hasil keputusannya di lakukan melalui musyawarah desa, setelah hasil musyawarah telah final barulah disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Ia mengharapkan, proses penyaluran dana BLT Dana Desa ini bisa aman dan tertib, sehingga aparat desa bisa bekerja maksimal sesuai dengan apa yang di harapkan.

Hadir dalam penyaluran BLT Dana Desa tersebut Camat Mempawah Hilir Kuntum Indah, Kapolsek Mempawah Hilir IPTU Marjuni, serta Fawazi selaku Pendamping Lokal Desa. (ril)