Lima Merk Rokok dengan Harga Termahal di Dunia

oleh
Treasurer Luxury Black, rokok dengan Rp 930 ribu per bungkusnya. Foto : Istimewa

JAKARTA – Terhitung tanggal 1 Januari 2020 lalu, harga rokok yang dijual di pasaran resmi naik sekitar 35 persen. Hal ini terkait keputusan pemerintah untuk menaikan cukai rokok pada tahun lalu.

“Kenaikan average 23 persen untuk tarif cukai, dan 35 persen dari harga jualnya yang akan kami tuangkan dalam Peraturan Menteri Keuangan,” terang Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada awak media setelah melakukan rapat tertutup di Istana Kepresidenan tanggal 13 September 2019 tahun lalu.

Permenkeu yang dimaksud adalah Nomor 156/PMK.010/2018 tentang Tarif Cukai Hasil Tembakau yang mengalami perubahan pada Lampiran III dan IV.

Tentu kabar itu membuat kaget banyak pihak, ada yang setuju dengan keputusan tersebut namun ada juga yang kontra.

Meskipun harga rokok udah naik sekitar 35 persenan, nyatanya masih banyak merek lain yang membanderol produknya dengan harga sangat fantastis di pasaran dunia seperti dalam daftar berikut ini.

5.Harga rokok MarlboroVintage – Rp136 ribu per bungkus

Melansir dari Money Inc, rokok termahal kelima dunia disabet oleh merek Marlboro Vintage. Per bungkusnya dijual dengan banderol sekitar US$ 9,8 atau setara Rp 136 ribuan.

Marlboro sendiri adalah salah satu merek rokok paling terkenal di dunia yang dimiliki oleh korporasi Philip Morris. Edisi Vintage yang limited edition membuat harga produk yang satu ini lebih mahal dibandingkan yang versi biasanya.

4.Nat Shermans – Rp 144 ribu per bungkus

Sebelum produknya dijual secara komersial, Nat Shermans menjual rokok-rokok eksklusif yang kuantitasnya terbatas. Toko pertamanya yang berdiri tahun 1930 dan beralamat di 42nd Street, of Fifth Avenue, New York sampai hari ini masih ada jika kamu pengin mengunjungi.

Harga rokok Nat Shermans per bungkusnya bisa mencapai US$ 10,4 atau setara Rp 144 ribuan.

3.Sobraine Black Russians – Rp 173 ribu per bungkus

Selanjutnya ada Sobraine Black Russians yang sesuai namanya berasal dari negara Rusia. Merek ini udah ada semenjak tahun 1879 lalu.

Black Sobraine memiliki harga yang paling mahal dibandingkan produk lainnya yang dimiliki seperti Cocktail, Gold dan White Russians. Harga rokok Sobraine Black Russians sendiri mencapai US$ 12,5 atau setara Rp 173 ribu per bungkus.

2.Treasurer Alumunium Gold – Rp 833 ribu per bungkus

Predikat harga rokok termahal kedua dipegang oleh Treasurer Alumunium Gold yang dibanderol sebesar US$ 60 atau setara Rp 833 ribu per bungkusnya. Jadi bisa dibayangin hal apa aja yang bisa kamu beli dengan uang segitu selain rokok tersebut.

Jika kamu pergi ke Amerika Serikat, hanya ada 2 tempat yang menjual Treasurer Alumunium Gold yakni di daerah Burbank dan Moorpark California.

1.Treasurer Luxury Black – Rp 930 ribu per bungkus

Gelar harga rokok termahal di dunia dipegang oleh Treasurer Luxury Black yang dijual dengan  harga US$ 67 atau setara Rp 930 ribu per bungkusnya. Salah satu yang spesial dari rokok ini adalah balutan kertas berwarna emas, putih dan hitam yang menjadi ciri khas perusahaan.

Selain itu, kualitas tembakau yang disajikan oleh Treasurer Luxury Black adalah salah satu yang terbaik di dunia.