Cukup Pakai Sabun Batang, Ini Caranya Bikin Alis Tebal

oleh
Ilustrasi gadis cantik dengan alis tebal. Foto : shutterstock

AKCAYANES.COM – Alis dalah salah satu bagian di wajah yang paling mendapat perhatian perempuan. Bahkan, banyak perempuan merasa tak percaya diri keluar rumah jika belum menebalkan alis.

Dilansir dari laman suara.com, alis yang tebal, rapi, dan terlihat alami memang jadi salah satu mimpi banyak perempuan. Hal itu tak lain karena alis sangat memengaruhi tampilan wajah secara keseluruhan.

Makanya tak heran jika pada akhirnya bermunculan beragam teknik untuk membuat alis sesuai dengan keinginan para perempuan. Tak lagi sekadar mengandalkan pensil alis, kamu juga bisa menemukan teknik mendandani alis dengan brow powder, eyebrow gel, maskara, hingga perawatan yang tahan lama seperti sulam alis.

Selain cara-cara di atas, ternyata ada lagi cara yang lebih unik, yang disebut bisa menebalkan dan menata alis menjadi lebih rapi. Caranya, cukup dengan menggunakan sabun batang!

Bagi kamu yang ingin mencobanya, bisa mencoba tutorial yang diberikan oleh beauty blogger Sara Robert. Dalam video di channel YouTubenya yang berjudul

“Bikin Alis Pakai Sabun | Natural Brows Tutorial,” Sara menjelaskannya secara merinci.

“Banyak banget yang minta brow tutorial aku. Karena sekarang aku sudah nggak pernah pake eyebrow gel lagi, aku sekarang pake bar soap (sabun batang),” jelasnya.

Untuk keseharian, Sara mengungkap jika sabun batang yang ia gunakan adalah sabun bermerk L’Occitane dengan jenis extra gentle soap.

“Tapi dia tuh sabunnya kalau diusap gitu bening. Dan kalau buat alis, sepengetahuan aku kalau bisa pakenya yang clear atau yang warnanya kaya gini (warna gading),” kata perempuan yang sudah memiliki lebih dari 62 ribu subscribers ini.

Nah, berikut cara membuat alis lebih tebal secara natural dengan menggunakan sabun batang:

1. Sisir bulu alis ke arah atas menggunakan sikat alis. Menurut dia, cara ini lebih memudahkan saat ingin menggambar alis.

2. Bentuk frame alis terlebih dahulu, lalu arsir dengan pensil alis secara natural.

3. Setelah itu, rapikan kembali alis menggunakan sikat alis agar tidak ada alis yang menggumpal.

4. Ambil sabun batang dan basahkan sedikit dengan air agar teksturnya menjadi sedikit pasta.

5. Gunakan kembali sikat alis dengan mengambil sabun yang sudah dibasahi dengan sedikit air tadi.

6. Setelah pasta sabun sudah menempel, aplikasikan ke bulu-bulu alis ke arah atas agar alis terlihat lebih penuh dan tebal.

7. Isi bagian kosong alis dengan brow powder.

8. Selesaikan tampilan dengan concealer di bagian bawah frame alis supaya terlihat lebih rapi. (Sis)