8 Desa di Tayan Hilir dan Toba Dapat Bantuan Bahan Disinfektan, Suplemen serta APD dari PT. Antam Tbk

oleh
PT. Antam Tbk UBPB Kalbar saat memberikan bantuan secara simbolis ke 8 desa di wilayah operasional perusahaannya. Foto : Jul

SANGGAU – PT. Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Bauksit (UBPB) Kalbar menyalurkan bantuan berupa bahan disinfektan, suplemen dan APD ke 8 desa yang berada di wilayah operasional perusahaan tersebut.

Bantuan itu ditujukan untuk perangkat desa yang saat ini rutin melakukan penyemprotan di lingkungan sekitar wilayah operasional PT. Antam Tbk UBPB Kalbar.

VicePresident CSR, Human Capital dan Finance PT Antam Tbk Muhammad Rusdan menyampaikan bahwa dengan adanya perkembangan terkini dimana di wilayah Tayan Hilir terdapat masyarakat yang reaktif lebih dari 20 orang, maka perlu tingkatkan upaya sanitasi lingkungan dan penerapan gaya hidup sehat.

“Upaya peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat perlu digalakkan bersama-sama, sekaligus secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan untuk benda-benda yang digunakan secara bersama,” ujarnya, Sabtu (16/05).

Ia menambahkan, PT. Antam TBK bersama anak perusahaan PT ICA, Gugus Tugas di tingkat Kecamatan Tayan Hilir dan Toba serta di tingkat desa, semenjak Maret telah bersinergi melakukan penyemprotan termasuk membantu alat semprot dan sarana cuci tangan di 9 lokasi di dua kecamatan tersebut. (Jul)