Polda Kalbar Gandeng Rumah Jurnalis Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19

oleh

PONTIANAK – Polda Kalimantan Barat menggandeng Rumah Jurnalis Pontianak untuk menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Adapun bantuan diserahkan oleh perwakilan dari Polda Kalbar kepada Koordintor Gerakan Sosial Rumah Jurnalis Pontianak, Rizal Daeng di Posko Rumah Jurnalis Pontianak, Selasa (21/04/2020).

Bantuan yang telah diserahkan berupa beras sebanyak 250 karung kemasan lima kg, minyak goreng 250 liter, dan mi instan sebanyak 250 dus.

Kanit 1 Subdit 1 Ditintelkam Polda Kalbar, AKP Ratono mewakili Poda Kalbar menyampaikan, bantuan ini bagian dari upaya untuk membantu masyarkaat khususnya di Kota Pontianak yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami dari Polda Kalbar melalui Rumah Jurnalis memberikan bantuan untuk meringankan masyarakat terdampak Covid-19. Saya berharap ke depan ada hal serupa yang akan kita sampaikan lagi pada masyarakat,” ujarnya.

Tono menyampaikan, Polda Kalbar telah menyalurkan bantuan melalui Gerakan Sosial Rumah Jurnalis Pontianak dan di beberapa panti asuhan.

“Harapannya masyarakat tetap di rumah dan sumbangan ini bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jadi tidak perlu keluar untuk membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Koordinator Gerakan Sosial Rumah Jurnalis Pontianak, Rizal Daeng mengapresiasi langkah cepat Polda di tengah pandemi Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya. Rumah Jurnalis Pontianak akan bekerja semaksimal mungkin agar amanah itu sampai pada target sasaran,” katanya.

Rumah Jurnalis Pontianak sejak pertengahan Maret hingga saat ini terus bergerak di tengah pusaran Covid-19. Target gerakan menyasar dari kelas bawah hingga kelas menengah warga terdampak Covid-19.

“Kita berharap wabah ini segera berakhir dan masyarakat kembali pada kehidupannya seperti sediakala,” ucapnya. (***)