Warga Komplek Bali Agung 3 secara Swadaya Semprot Disinfektan di Permukimannya

oleh
Warga komplek Bali Agung 3 saat menyemprotkan disinfektan. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Dalam rangka mendukung dan menjalankan arahan dari pemerintah pusat dan daerah terkait pencegahan paparan Covid-19 atau virus corona. Warga komplek Bali Agung 3, Pontianak Selatan, Minggu (29/03/20) bergotong royong menyemprotkann disinfektan di seluruh area komplek permukimannya.

Penyemprotan disinfektan di komplek ini, berawal dari Blok R, Q, P dan dilanjutkan menuju Blok L, M, N dan berakhir di Blok O.

“Kerja bakti penyemprotan disinfektan ini merupakan murni inisiatif dan swadaya warga,” ucap Rudi, warga Blok L Komplek Bali Agung 3.

Sementara, warga Komplek Bali Agung 3 lainnya, juga menyambut dengan senang dan menanggapi dengan positif  aksi nyata penyemprotan disinfektan ini.

“Kami melaksanakan kegiatan positif yang kami anggap sebagai upaya proaktif memerangi penularan virus Covid-19. Warga komplek juga bergotong royong dalam mempersiapkan desinfectan,” ujar Dedy W Kurniawan warga Blok P.48  saat bersama Ketua RT 03 Komplek Bali Agung 3, Abdul Karim.

Sedangkan, Ketua RT 04  juga ikut turun melakukan penyemprotan disinfektan bersama Ketua RT 05 Rizal Zulkarnain.

Handywarga Blok 0.67 mengungkapkan, aktivitas sosial ini bertujuan positif, selain mempererat tali silaturahmi warga setempat, meskipun dalam keadaan social distancing.

“Kami bertatap muka namun tetap menjaga jarak bertemu. Terima kasih juga kepada para ibu ibu komplek yang telah menyiapkan konsumsi, dan untuk warga yang bertugas melakukan penyemprotan,” ucapnya.

Kegiatanini akan kita lakukan kembali 2 minggu ke depan, khususnya menjelang bulan suci Ramadhan.

“Mudah mudahan virus ini segera berakhir dan aktivitas warga kembali normal. Mari kita bersama cegah dan lawan corona dengan tetap mengikuti SOP dan Protokol yang di tetapkan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah,” ucapnya. (**)