Video : Haul ke 15 Guru Sekumpul di Sungai Kunyit Diharap Bawa Keberkahan

oleh

MEMPAWAH – Peringatan haul ke 15 Abah Guru Sekumpul yang digelar di pondok pesantren Alkhairiyah, desa Sungai Bundung Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah beberapa waktu lalu, diharapkan para jemaah setempat dapat membawa keberkahan.

Acara haul ini pun diikuti lebih dari ratusan jemaah, dan dihadiri oleh Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni beserta jajarannya, PLT Camat Sungai Kunyit, dan ulama asal Kota Pontianak Habib Iskandar Alqadrie.

Peringatan Haul ini pun digelar dalam rangka untuk menyongsong isra miraj Nabi muhammad SAW dan bertepatan dengan pelaksanaan Pilkades serentak di tiga desa Kecamatan Sungai Kunyit.

Pelaksanaan haul pun berjalan dengan lancar dan sukses terselenggara, berkat kesigapan personil Polsek Sungai Kunyit yang turut mengamankan berlangsungnya haul.

Usai acara, Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni mengungkapkan, semoga dengan pelaksanaan haul ini, dapat meningkatkan keimanan para jemaah.

Sementara PLT Camat Sungai Kunyit berharap agar melalui haul ini,  para jemaah dapat mencontoh perbuatan baik yang dilakukan guru sekumpul semasa hidupnya.

Sedangkan Habib Iskandar Alqadrie berharap agar dengan terselenggaranya haul abah guru sekumpul dapat membawa keberkahan bagi NKRI, karena yang diperingati adalah seorang ulama yang alim.

Sebagai penyelenggara, pengurus pondok pesantren Alkhairiyah mengharapkan agar jemaah maupun santri dan santriwati pondok pesantren Alkhairiyah dapat mengingat dan mencontoh keteladanan abah guru sekumpul dalam menyebarkan ilmu agama.

Diharapkan juga dengan adanya kegiatan haul ini dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat setempat.

Saksikan berita selengkapnya dalam video diatas.