Kantor BPN Kubu Raya Luncurkan Peta Zona Nilai Tanah untuk Pertama Kalinya di Kalbar

oleh
Kepala Kanwil BPN Kalbar Ery Suwondo, SH saat memberikan sambutan dalam launching peta zona nilai tanah di Kantor BPN Kubu Raya. Foto : Istimewa

KUBU RAYA – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kubu Raya menggelar launching penggunaan peta zona nilai tanah, Selasa (18/02/20) sepekan lalu.

Berdasarkan rilis yang diterima AkcayaNews.Com, Senin (24/02/20), acara yang berlangsung di aula Kantor BPN Kubu Raya, Jalan Adi Sucipto No.79, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya dihadiri oleh Kepala Kanwil BPN Kalbar Ery Suwondo, SH, perwakilan desa dan instansi terkait.

Kegiatan ini juga, dinilai sukses memberikan contoh dan semangat baru bagi kantor BPN Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat lainnya.

Dalam kegiatan ini, Kantor BPN Kubu Raya juga memberikan piagam penghargaan sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada desa-desa yang telah aktif berpartisipasi, serta berperan aktif di dalam pelaksanaan program-program unggulan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Kepala Kantor Wilayah BPN Kalbar Ery Suwondo mengungkapkan, peluncuran peta zona nilai tanah di Kubu Raya ini, merupakan satu langkah awal untuk meningkatkan pelayanan ke arah yang lebih baik lagi.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada perwakilan desa yang telah hadir pada hari ini, ya semoga semua desa yang ada di Kabupaten Kubu Raya dan tidak hanya itu, untuk desa-desa di seluruh Kabupaten yang ada di Kalbar juga dapat berperan aktif Tahun ini hingga tahun-tahun kedepannya.” ujur Ery Suwondo, seperti tertulis dalam rilis, Senin (24/02/20).

Ia meminta, agar Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat, untuk terus memperkenalkan kepada masyarakat tentang program-program kerjanya.

“Kami harap, Kantor Pertanahan dapat bantu tingkatkan pelayanan, apalagi sekarang di Kantor Pertanahan Kubu Raya kan penggunaan peta zona nilai tanahnya sudah mulai aktif, silahkan dimaksimalkan saja.” sambungnya, tertulis dalam rilis.

Sementara, Kepala BPN Kubu Raya Sigit Wahyudi mengatakan, ada pun tujuan kegiatan ini, adalah untuk mendukung penerimaan pendapatan asli daerah agar bisa meningkat ke depannya.

“Jadi, dengan memberlakukan zona nilai tanah di Kubu Raya melalui penentuan standar nilai tanah yang telah ditetapkan oleh Kementerian ATR/BPN, mendekati harga nilai tanah di pasaran,” ujarnya, tertulis dalam rilis.

Sigit berharap, agar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan juga untuk di Pemda, tentunya bisa membantu sekaligus mendukung atas penerimaan pendapatan asli daerah akan meningkat ke depannya.

Dala rilis itu juga, mengajak masyarakat untuk mengikuti akun media sosial (Medsos) Atrbpn Kalbar guna mengakses info terkini tentang program Kanwil BPN Kalbar.

Adapun akun Medsos resmi milik Kanwil ATR/BPN Kalbar adalah sebagai berikut :

Instagram : @atrbpn.kalbar

Facebook : @Atrbpn_Kalbar

Twitter : @Atrbpn_Kalbar

Youtube : Atrbpn Kalbar