Laga ke 1000, Ronaldo Bawa Juventus Menang Atas SPAL

oleh
Cristiano Ronaldo (kiri) berusaha menggiring bola dan melepaskan diri dari kawalan pemain SPAL. Foto : Dokumen Juventus

AKCAYANEWS.COM – Juventus berhasil membawa pulang tiga poin usai mengalahkan SPAL dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A 2019-2020, Minggu (23/02/20). Sang mega bintang Cristiano Ronaldo mencetak gol pada penampilannya yang ke-1000 sepanjang karier sepak bolanya.

Menit kelima, Cristiano Ronaldo sebenarnya berhasil menyarangkan gol ke gawang SPAL usai memanfaatkan umpan silang Paulo Dybala. Akan tetapi, hakim garis mengangkat bendera offside.

Tuan rumah SPAL juga di luar dugaan mampu menjaga ritme pertandingan, setidaknya hingga menit 25. Anak asuh Leonardo Semplici sanggup memaksa semua pemain Juventus kecuali Ronaldo untuk bermain bertahan.

Akan tetapi, Juventus bermain lebih efisien dan taktis meski peluang yang tercipta urung menghasilkan gol. Ketidaktenangan dan keragu-raguan Alex Sandro cs. menjadi persoalan utama tim tamu pada pertengahan babak pertama.

Baru pada menit 39′, gol pembuka pada laga tersebut lahir. Bermula dari upaya cemerlang Aaron Ramsey mengirim umpan ke Juan Cuadrado, bola diteruskan kepada Ronaldo yang tanpa ampun merobek gawang Etrit Berisha.

Ini merupakan gol ke-11 Ronaldo secara beruntun di Serie A. Torehan ini sekaligus menyamai rekor yang sebelumnya dipegang oleh Fabio Quagliarella dan Gabriel Batistuta.

Pada babak kedua, Giorgio Chiellini ditarik keluar dan digantikan oleh Matthijs de Ligt. Padahal, ini merupakan laga pertamanya sejak Agustus di mana ia tampil sebagai starter.

Lima menit pasca De Ligt masuk, tepatnya menit 60′, Ramsey berhasil menggandakan keunggulan. Umpan cantik Dybala mampu disambar gelandang asal Wales tersebut.

Menit 71′, SPAL mendapatkan hadiah penalti. Andrea Petagna yang menjadi eksekutor tanpa kesalahan berhasil memperkecil kekalahan menjadi 1-2.

Setelah skor 2-1 untuk keunggulan Juve, pertandingan berjalan makin seru. Peluang Ronaldo menit 85′ melalui tendangan bebas menjadi satu peluang terbaik yang sayangnya hanya menerpa tiang gawang Berisha.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor akhir 2-1 mewarnai papan skor di Stadion Paolo Mazza. Juventus terus menjaga persaingan di posisi teratas tetap kompetitif.

Susunan Pemain

SPAL (4-3-3): Etrit Berisha; Thiago Cionek, Kevin Bonifazi, Ervin Zukanovic, Arkadiusz Reca; Simone Missiroli, Mirko Valdifiori, Mattia Valoti; Lucas Nahuel Castro, Andrea Petagna, Gabriel Strefezza.

Pelatih: Leonardo Semplici

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Danilo; Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey; Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Juan Cuadrado.

Pelatih: Maurizio Sarri

(Sumber : Bola.com)