Arsenal Menang Telak 4:0 Saat Menjamu Newcastle United

oleh
Suasana pertandingan Arsenal vs Newcastle United. Foto : AFP

LONDON – Arsenal meraih kemenangan telak di pekan ke-26 Liga Inggris ini. Menjamu Newcastle United, The Gunners sukses mencetak empat gol tanpa balas.

Namun Arsenal sempat mendapatkan perlawanan ketat di awal pertandingan di Emirates Stadium, London, Minggu (16/02/20) malam WIB. Arsenal sempat ditahan tanpa gol Newcastle United di babak pertama.

Baru di babak kedua, Arsenal mulai mendominasi pertandingan. Hasilnya empat gol bisa dicetak oleh tuan rumah lewat Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, Mesut Oezil, dan Alexandre Lacazette.

Hasil ini membuat Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah mendapatkan hasil imbang empat kali beruntun. Arsenal berada di posisi 10 klasemen Liga Inggris dengan 34 poin dari 26 laga. Sementara Newcastle di posisi 12 dengan 31 poin.

Di 30 menit awal, Newcastle mampu tampil baik bertahan sangat dalam. Hal itu membuat Arsenal kesulitan saat menguasai bola dan menutup ruang gerak bagi Aubameyang.’

Newcastle juga sempat lebih dulu memiliki peluang di menit ke-15. Namun sepakan Valentino Lazaro masih dapat ditepis dengan baik oleh kiper Bernd Leo.

Arsenal akhirnya menguasai pertandinga. Namun usaha Aubameyang, Ozil dan Pepe masih belum dapat menaklukkan kiper Martin Dubravka. Skor tetap imbang 0-0 hingga turun.

Arsenal keluar menyerang di awal babak kedua. Hal tersebut berbuah manis setelah Aubameyang mampu menggetarkan jala gawang Dubravka lewat sundulannya memanfaatkan crossing Pepe di menit 54.

Pepe yang bermain apik sepanjang laga, akhirnya juga membobol gawang Dubravka. Tiga menit berselang usai gol Aubameyang, Pepe menyelesaikan umpan Bukayo Saka dengan sempurna.

Clark sempat mendapatkan kesempatan emas, tetapi tembakannya dari jarak delapan meter masih melebar. Begitu pula dengan tembakan Aubameyang yang seharusnya bisa mengubah papan skor bila tak menerpa tiang gawang.

Ozil juga mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol ketiga Arsenal di menit 90. Lacazette mengakhiri laga dengan golnya saat sudah memasuki injury time.

Susunan Pemain :

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Eddie Nketiah.

Newcastle United: Martin Dubravka; Valentino Lazaro, Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Danny Rose; Miguel Almiron, Nabil Bentaleb, Sean Longstaff, Allan Saint-Maximin; Joelinton.

(Sumber : Suara.com)