Saksikan.! Jelang Imlek di Pontianak, Saluran Air Tersumbat Akibatkan Sejumlah Ruas Jalan Terendam

oleh

PONTIANAK – Menjelang perayaan tahun baru Imlek, sejumlah ruas Jalan protokol di Kota Pontianak, Kalimantan Barat terendam air.

Tergenangnya ruas jalan ini, diduga akibat saluran air yang tersumbat, karena hujan deras yang mengguyur Kota Pontianak dan sekitarnya hanya berlangsung pada Kamis sore 23 Januari 2020.

Sejumlah ruas jalan yang cukup parah terendam air diantaranya adalah Jalan Putri Candramidi, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota.

Berdasarkan pantauan tim liputan, tinggi debit air yang menggenangi jalan ini semakin bertambah, sejak sore hingga malam hari.

Pengendara pun tampak kesulitan, disaat melintas di Jalan yang lebih dikenal warga Kota Pontianak dengan kawasan Podomoro.

Seorang pengendara mengungkapkan, saluran parit yang berada diseputar lokasi ruas jalan Putri Candramidi tampak tersumbat, sehingga mengakibatkan air meluap menggenangi jalan dengan ketinggian debit air diperkirakan mencapai 20 cm.

Diharapkan ke depannya, Pemerintah setempat dapat menemukan solusi untuk mengatasi persoalan klasik  yang sejak dulu menghantui warga Kota yang mendapat julukan Kota Khatulistiwa Ini.

Saksikan berita selengkapnya dalam video diatas. (Dod)