Simon Kjaer Dipinjam AC Milan dari Sevilla

oleh
Simon Kjaer resmi gabung AC Milan dengan status pinjaman. Foto : Laman resmi AC Milan

MILAN – AC Milan terus mencoba menata skuat mereka pada bursa transfer  Januari 2020 ini. Teranyar, Rossoneri –julukan AC Milan– resmi mendatangkan bek internasional Denmark, Simon Kjaer  dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Dilansir dari laman Suara.com yang mengutip laman resmi AC Milan, kubu Rossoneri pun memiliki opsi untuk mempermanenkan status Kjaer pada jendela transfer musim panas 2020 mendatang.

Pemain berusia 30 tahun itu sendiri masih memiliki kontrak bersama Sevilla hingga musim panas 2021.

“Milan telah mencapai kesepakatan dengan Sevilla untuk mengakuisisi Simon Thorup Kjaer dengan status pinjaman, plus opsi pembelian pada akhir musim ini,” demikian pernyataan di laman resmi AC Milan.

Kjaer sendiri dipinjamkan Sevilla ke Atalanta pada paruh pertama musim 2019/2020 ini. Akan tetapi, menit bermain sang bek sentral amat minim bersama Gli Oribici –julukan Atalanta, dengan hanya enam kali bermain di semua ajang, lima diantaranya di Liga Italia Serie A.

Dikembalikan ke Sevilla, rupanya petualangan Kjaer di Serie A masih akan berlanjut sebagaimana ia kini resmi merapat ke AC Milan.

Kjaer sendiri sejatinya sudah tak asing dengan Liga Italia. Pemilik 97 caps bersama Timnas Denmark itu sebelumnya pernah membela panji Palermo pada 2008-2010 silam, saat usianya masih sangat muda.

Kjaer juga pernah menjalani masa peminjaman bersama AS Roma dari klub Jerman VfL Wolfsburg, yakni pada 2011-2012. (Suara.com/Rar)