Otak Pelaku Tahanan yang Kabur Diciduk Polisi Saat Nge-fly

oleh
Tahanan kabur di Mapolsek Pontianak Utara yang diciduk polisi. Foto : facebook.com

PONTIANAK – Otak pelaku tahanan Polsek Pontianak Utara yang kabur pada Minggu (12/01/20) dini hari akhirnya berhasil diringkus anggota satuan resese kriminal (Satreskrim) Polresta Pontianak Kota, yang dibantu jajaran Polsek Pontianak Utara, Senin (13/01/20) malam.

Samsul alias Kicut berhasil diamankan polisi dalam keadaan fly  usai mengkonsumsi narkoba di kampung Beting, Kecamatan Pontianak Timur.  Dengan tertangkapnya Samsul, sehingga empat tahanan yang kabur dua hari lalu sudah berhasil ditangkap kembali semuanya.

Samsul pun lantas langsung digelandang ke Mapolresta Pontianak Kota guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Polisi Komarudin menyebutkan, saat ditangkap pelaku menjawab semua pertanyaan yang dilemparkan petugas dengan selingi tawa.

“Pelaku yang ditangkap habis mengkonsumsi narkoba,” ujarnya, Selasa (14/01/20).

Komarudin menjelaskan, rencana pelarian keempat tahanan ini sudah direncanakan seminggu yang lalu.

“Samsul mengajak ketiga rekannya untuk kabur dan lari ke malaysia,” ujarnya.

Ia menambahkan, atas perbuatannya, keempat pelaku tentunya akan dihukum lebih berat,  lantaran sudah melarikan diri dari tahanan di Mapolsek Pontianak Utara.

Sementara, dari pengakuan Samsul, ia kabur lantaran sudah tidak mampu menahan keinginannya untuk mengkonsumsi narkoba, sehingga pelaku mengajak ketiga rekannya untuk kabur dari tahanan Polsek Pontianak Utara. (Dod/Uun)