Gerakan Pemuda Marhainisme Kubu Raya Resmi Terbentuk

oleh

KUBU RAYA – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kabupaten Kubu Raya periode 2019-2021 resmi terbentuk. DPC GPM resmi terbentuk setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GPM Nomor 126/SK/DPP/GPM/XII/2019 tertanggal 31 Desember 2019.

Setelah resmi terbentuk, DPC GPM Kubu Raya ditugaskan segera membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) di semua kecamatan. PAC tersebut nantinya diajukan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GPM Kalimantan Barat untuk dilakukan pengesahan.

“DPC GPM bertugas membentuk PAC-PAC GPM di tingkat kecamatan dan selanjutnya diajukan ke DPD GPM untuk mendapat pengesahan melalui surat keputusan yang dikeluarkan oleh DPD GPM,” tulis Ketua DPP GPM Heri Satmoko, dalam surat keputusan yang ditandatanganinya.

Sementara itu, Ketua DPC GPM Kabupaten Kubu Raya Muhammad Faisal menyatakan kesiapannya untuk membentuk PAC di semua kecamatan. Di awal kepengurusan ini, Ia dan jajaran pengurus juga akan membikin program kerja di semua bidang.

“Di awal kepengurusan, kita akan membuat program kerja di semua bidang serta akan membentuk PAC di sembilan kecamatan yang ada di Kubu Raya,” ujarnya saat diwawancarai di Sungai Raya, Selasa (14/01/2020).

Program lain yang juga akan dibikin, lanjut Faisal, ialah mengenalkan ideologi marhaenisme kepada masyarakat. Terutama, kepada kaum milenial.

“Yang terpenting adalah memperkuat jaringan di semua lini akar rumput yang ada, terutama di kalangan kaum muda milenial. Juga akan kita kenalkan kepada masyarakat apa itu marhanen,” pungkasnya. (tAm)