Yuliansyah Terpilih Ketua Hiswana Migas Pontianak

oleh
Yuliansyah, Ketu Hiswana Migas Pontianak terpilih. Foto : ril

PONTIANAK – Yuliansyah terpilih sebagai Ketua DPC Hiswana Minyak dan Gas (Migas) Pontianak periode 2019-2023, dalam Musyawarah Cabang IX tahun 2019, pada salah satu hotel berbintang di Kota Pontianak, Kamis (05/12/19).

Yuliansyah terpilih secara voting dengan meraup suara sebanyak 155 suara, rivalnya Hery Amirudin meraup suara terbanyak 63 suara. Jadi yang berhak memimpin ketua DPC Hiswana Migas Yuliansyah untuk memimpin lembaga itu empat tahun ke depan.

Hendra Salam, Ketua DPC Hiswana Migas periode sebelumnya menyatakan mundur dalam pencalonan ketua.

“Dengan terpilih sebagai Ketua saya akan amanah, hak-hak masyarakat seperti BBM subsidi dan elpiji 3 Kilogram akan kita jaga, supaya penyalurannya khusus di Kalbar tidak terganggu, berjalan dan tepat sasaran,” ujarnya usai di tetapkan sebagai ketua terpilih.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan semua yang telah mempercayakan kepada saya untuk memimpin lembaga ini empat tahun kedepan,” kata Yuliansyah usai ditetapkan sebagai ketua terpilih.

Ia mengatakan, setelah dirinya terpilih tersebut maka dirinya akan membentuk tim dan melakukan konsolidasi internal guna melakukan penguatan eksistensi lembaga tersebut sehingga bisa semakin eksis ke depannya.

“Yang paling utama saya akan lakukan penguatan tim kesekretariatan, sehingga semua rencana kerja lembaga benar-benar kita bahas bersama di sekretariat,” katanya.

Selanjutnya, akan meningkatkan sinergitas dengan pertamina dan pemerintah, agar Hiswana Migas bisa lebih maksimal berkontribusi terhadap penyaluran minyak dan gas di Provinsi Kalbar. (ril)