Meriahkan Hari Anti Korupsi, Kejari Pontianak Gelar Aneka Lomba

oleh
Mahasiswa yang mengikuti lomba dalam peringatan Hari Anti Korupsi Internasional di Kejaksaan Negeri Pontianak. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Kejaksaan Negeri Pontianak melaksanakan rangkaian kegiatan lomba untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang jatuh pada Senin (09/12/19) mendatang.

Rangkaian kegiatan lomba yang dilaksanakan antara lain, lomba pidato dan lomba penyuluhan hukum bagi mahasiswa dari perguruan tinggi se-Kota Pontianak ditambah tamu undangan dari perguruan tinggi dibeberapa daerah di Kalbar.

Adapun, tema peringatan Hari Anti Korupsi Internasional tahun 2019 yang digelar Kejaksaan Negeri Pontianak adalah “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju”.

Ketua panitia peringatan Hari Anti Korupsi Internasional tahun 2019 R. A. Yani, SH menyebutkan, dalam rangkaian kegiatan Hari Anti Korupsi Internasional  lebih mengutamakan untuk menggandeng dan mengajak generasi muda, generasi milenial agar gencar melakukan kampanye anti korupsi, sebagai upaya pencegahan korupsi  khususnya,  di Kota Pontianak.

“Tujuan kegiatan ini juga diharapkan memberi gambaran buruknya dampak Korupsi bagi kehidupan bangsa,” ucapnya, Kamis (05/12/19).

Yani menjelaskan, kegiatan lomba yang dilaksanakan akan diikuti 8 perguruan tinggi negeri maupun swasta di Kota Pontianak dan 1 perguruan tinggi dari Kabupaten Sintang.

“Puncak peringatan Hari Anti Korupsi Internasional 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2019. Kegiatan akan diawali dengan apel peringatan Hari Anti Korupsi Internasional dan kegiatan pembagian stiker serta bunga kepada pengendara kendaraan bermotor dan masyarakat Kota Pontianak,” tutupnya. (**)