Rumah Sakit Ini Akreditasi Bintang Lima di Hari Jadinya

oleh

PONTIANAK – Dalam rangka memperingati Hari jadi Kota Pontianak yang ke 248 dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie yang ke 7. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meninjau Rumah Sakit yang terletak di Jalan Komyos Soedarso, Pontianak, Kalimantan Barat.

Kedatangan orang nomor satu di Kota Pontianak ini, disambut langsung Kepala Rumah Sakit Sultan Syarif Mohamad Alkadrie dr. Johnson yang menyerahkan secara simbolis sertifikat akreditasi rumah sakit dengan tingkat kelulusan  bintang lima kepada Wali Kota Pontianak.

Usai menerima sertifikat dan menandatangani 16 Pokja Rumah Sakit Kota. Wali Kota Pontianak bersama Ketua PKK Pontianak Yanieta Arbiastutie, kemudian meninjau fasilitas dan ruang inap pasien di rumah sakit Sultan Syarif Mohamad Alkadrie.

Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Pontianak dan Rumah Sakit Sultan Syarif Mohamad Alkadrie. Wali Kota Pontianak juga memberikan souvenir kepada pasien yang dijenguknya.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, bahwa selama 7 tahun beroperasi diharapkan rumah sakit Sultan Syarif Mohamad Alkadrie dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasiennya, sehingga warga yang berobat disini akan merasa nyaman.

Sementara, Kepala Rumah Sakit Sultan Syarif Mohamad Alkadrie dr. Johnson mengatakan, akan terus meningkatkan serta mempermudah birokrasi pelayanan di Rumah Sakit dengan menggunakan sistem pelayanan berbasis teknologi, sehingga pendaftaran rawat jalan pasien dapat dilakukan secara online dan penebusan obat tidak menggunakan resep, namun menggunakan sistem mobile E-resep.

Saat ini rumah sakit Sultan Syarif Mohamad Alkadrie memiliki 210 tempat tidur, dengan jumlah pasien berkisar antara 400 hingga 500 orang perhari.

Saksikan berita selengkapnya dalam video diatas. (Dody)