Tim SAR Gabungan Cari Nelayan yang Tenggelam di Sungai Kakap

oleh
Tim rescue SAR Pontianak bersiap-siap untuk berangkat mencari nelayan yang tenggelam di Sungai Kakap. Foto : Istimewa

KUBU RAYA – Seorang nelayan hilang di saat sedang mencari ikan di sungai Tekong, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (31/10/19) sekitar pukul 14.00 Wib.

Abdillah (32), warga Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya dilaporkan hilang tenggelam kepada Kantor SAR Pontianak pada Jumat (01/10/19) sekitar pukul 16.30 Wib.

Usai menerima laporan hilangnya Pria ini, 10 menit berselang, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak  lantas memberangkatkan satu tim rescue Pos SAR Sintang untuk mencari keberadaan korban di lokasi kejadian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si menyebutkan, bahwa tim yang telah diberangkatkan, begitu sampai di lokasi kejadian akan langsung melakukan pencarian terhadap korban.

“Kami telah memberangkatkan tim rescue dengan menggunakan 1 unit Rescue Car D Max beserta Rubber Boat  untuk mencari keberadaan korban, dan saat tiba di lokasi, tim rescue ini akan berupaya semaksimal mungkin mencari keberadaan korban,” ucapnya, Jumat (01/11/19).

Ia menjelaskan, saat tiba di lokasi kejadian, tim rescue SAR nantinya, akan berkoordinasi dengan Polsek Sungai Kakap, Polair Jungkat, aparat Desa Sungai Kupah, Puskesmas Sungia Kakap,  masyarakat setempat dan keluarga korban.

“Hingga saat ini, tim rescue SAR berjumlah 4 personel sedang dalam perjalanan menuju ke lokasi kejadian, guna mencari keberadaan korban,” ucap Heri.

Dalam melakukan pencarian, ditambahkannya, tim rescue telah dilengkapi dengan peralatan medis, evakuasi, navigasi, komunikasi, dan selam. (**)