Tim SAR Gabungan Temukan Kakek yang Hilang di Kebun

oleh

BENGKAYANG – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Kakek  yang hilang saat berkebun di Bukit Pulau Penata Besar, Desa Sungai Raya Kepulauan, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang.

Syawalludin (65) yang dilaporkan hilang kepada Kantor SAR Pontianak, Minggu (27/10/19), ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan, yang menggunakan metode tracking dan parallel track (ESAR) sejauh 681 Meter ke arah barat laut dari lokasi kejadian,  Selasa (29/10/19) sore.

Usai menemukan jenazah Syawalludin, tim SAR gabungan lantas mengevakuasi dan menyerahkan jenazah korban ini kepada keluarganya.

“Kami telah memberangkatkan tim SAR gabungan untuk mencari korban, dan akhirnya tim SAR berhasil menemukan serta mengevakuasi korban korban dalam keadaan meninggal dunia,” ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si.

Menurutnya, tim SAR gabungan yang telah dilengkapi dengan peralatan-peralatan berhasil mengevakuasi dan menyerahkan jenazah korban kepada keluarganya.

“Tim SAR gabungan terdiri dari Pos SAR Sintete 5 orang, Polair Polres Bengkayang 1 orang, Polsek Sungai Raya Kepulauan 1 orang, Koramil Sungai Raya Kepulauan 2 orang,  DKP Kabupaten Bengkayang 1 orang, Puskesmas Sungai Raya Kepulauan 1 orang,  staf Desa Sungai Raya Kepulauan 1 orang. Potensi SAR, keluarga korban dan  masyarakat setempat 15 orang,” ucapnya.

Hery menambahkan, setelah jenazah Sywalludin diserahkan kepada keluarganya, operasi ini dinyatakan ditutup dan unsur-unsur yang terlibat dikembalikan kesatuan masing-masing. (**)