Video..! Gubernur Kalbar Buka Rapimda Partai Hanura

oleh

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kalbar di Hotel Orchard, Pontianak, Kamis (10/10/19),

Selain dihadiri unsur pengurus DPD Partai Hanura dan DPC se-Kalbar. Dalam Rapimda ini, juga dihadiri Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Bupati Kayong Utara Citra Duani, Wakil Wali Kota Singkawang Irwan dan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura yakni, Ketua Korda Wilayah Kalimantan Hanafi Zam Zam, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Hengki Irawan, Wasekjend Bidang Pertanian, Kelautan dan Peternakan Hanna Marlina Simanjuntak.

Sebelum membuka Rapimda, Gubernur Kalbar Sutarmidji dalam sambutannya mengatakan, bahwa Rapimda adalah pengantar bagi anggota Dewan dari partai Hanura yang terpilih guna melaksanakan tugas, sesuai dengan program kerja partai Hanura dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Kalimantan Barat.

Dihadapan ratusan kader dan simpatisan partai Hanura, Sutarmidji juga menegaskan, bahwa Rapimda adalah konsilidasi internal partai yang hasilnya akan disampaikan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Kalimantan Barat Suyanto Tanjung mengatakan, bahwa Rapimda adalah konsilidasi penguatan struktur partai.

Untuk itulah, politisi yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD dari partai Hanura Kalimantan Barat ini mengajak agar 47 anggota DPRD yang terpilih dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya, dalam mewujudkan pembangunan di Kalimantan Barat yakni bersinergi dengan pemerintah daerah setempat.

Tanjung juga mendesak DPP Partai Hanura, agar mempercepat pelaksanaan Munas, sehingga tidak ada lagi gangguan-gangguan dari pihak yang ingin memecah belah Partai Hanura.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Koordinator Wilayah Kalimantan DPP Partai Hanura Hanafi Zam Zam menegaskan bahwa usulan dalam Rapimda ini, akan segera dibahas dalam rapat DPP, karena tidak hanya di Kalbar, namun di daerah lain juga meminta agar pelaksanaan Rapimnas dan Munas dipercepat.

Sedangkan, Sekretaris DPD Partai Hanura Kalbar Harry Adryanto menjelaskan, bahwa peserta Rapimda ini adalah unsur pengurus DPD, DPC se-Kalbar dan 47 anggota DPRD terpilih beserta utusan dari DPP Partai Hanura.

Politisi yang pernah diusung partai Hanura sebagai Calon Wali Kota Pontianak ini menegaskan, bahwa kesepakatan dalam Rapimda DPD Hanura Kalimantan Barat nantinya, akan mengusulkan kembali Oesman Sapta Odang menjadi Ketua Umum partai dalam musyawarah nasional DPP Partai Hanura.

Usai memberi sambutan, Gubernur Kalbar Sutarmidji yang didampingi pengurus DPP Partai Hanura, DPD Hanura Kalbar dan tamu undangan secara simbolis memukul gong sebagai tanda dimulainya Rapimda ke tiga DPD Hanura Kalbar.

Saksikan berita selengkapnya, dalam video diatas. (Dody)