Yessy Melania Mohon Doa dan Dukungan Masyarakat Kalbar

oleh
Yessy Melania, anggota DPR RI terpilih dari partai Nasdem. Foto : Ril

PONTIANAK – Yessy Melania, akhirnya berhasil membuktikan bahwa Ia pun meraih kepercayaan rakyat hingga kemudian mampu meraih satu kursi DPR RI bertarung dari dapil Kalbar II melalui partai Nasdem.

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi suara tingkat Provinsi Kalbar, Yessy yang merupakan putri sulung Bupati Melawi Panji berhasil mengumpulkan suara berjumlah 63.817 suara.

Dari partai Nasdem di Dapil Kalbar II, Ia mengunci satu kursi DPR RI setelah meraih peringkat kedua perolehan suara di bawah PDI Perjuangan. Ia pun menjadi satu-satunya srikandi asal Kalbar yang melenggang ke senayan.

Ditemui di sela-sela acara pembekalan caleg terpilih di hotel Ibis Pontianak, baru-baru ini, Yessy menyampaikan rasa syukurnya usai terpilih menjadi salah satu caleg yang bisa lolos ke DPR RI.

“Saya wajib menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalbar, utamanya dari daerah pemilihan dua yakni Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu. Terima kasih doa, dan dukungan secara moril, baik berupa ide, gagasan dan pilihan,” katanya.

Ia menjelaskan, apresiasi dirinya pada masyarakat Melawi tak terlepas dari fakta bahwa dukungan dan suara pemilihnya didominasi pemilih Melawi hingga 60 persen. Ia pun menegaskan, siap memperjuangkan, mengabdikan diri untuk lima Kabupaten ini di parlemen nanti.

“Saya mohon doanya untuk masyarakat Kalbar, khususya para senior-senior untuk membimbing saya. Karena saya orang baru, orang muda yang perlu belajar juga sehingga terbiasa di dunia politik. Doa yang paling utama untuk saya agar bisa bekerja dengan baik dan maksimal berkontribusi untuk dapil saya, Kalbar II serta bekerja sesuai tupoksi,” ucapnya.

Yessy yang sudah berkeliling ke ratusan daerah sepanjang masa kampanye sudah melihat dan merasakan langsung bagaimana kondisi infrastruktur di Kalbar, utamanya pada daerah-daerah pedalaman. Ia menilai masih perlu begitu banyak suntikan dana pusat untuk membangun Kalbar.

“Poin utama kita adalah infrastruktur. Saya juga secara pribadi ketika berjalan ke daerah-daerah, bahwa masih minimnya sentuhan tangan Pemerintah Daerah, Provinsi maupun pusat,” katanya.

Dikatakan Yessy, Ia juga akan bekerja maksimal, menjalin komunikasi dan relasi dengan berbagai pihak, baik Pemda maupun Pusat.

“Soal penempatan Komisi di DPR RI, ia pun menyerahkannya pada partai,” ujarnya. (ril)