Kantor ATR BPN Sintang Gunakan Pelayanan Digital

oleh
Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Sintang Junaidi. Foto : Ril

PONTIANAK – Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Sintang Junaidi mengatakan, untuk mempermudah memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat di Kabupaten Sintang pihaknya sudah melakukan pelayanan full digital.

“Kita sudah lakukan sosialisasi melalui media elektronik, cetak, instagram, youtube serta website Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sintang mengenai pelayanan berbasis full digital,” ungkapnya belum lama ini.

Menurutnya, dengan cepatnya kemajuan era teknologi yang begitu pesat pihaknya sudah mempersiapkan semua perangkat dengan memanfaatkan teknologi informasi, sehingga layanan pengurusan terkait pertanahan bisa lebih cepat dan efisien.

“Sementara ini seluruh kegiatan pelayanan di kantor ATR/BPN di Kabupaten Sintang sudah full digital online dan terintegrasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika ingin mengajukan permohonan Penerimaan Negara  Bukan Pajak (PNBP) masyarakat bisa menyetorkan ke Bank atau kantor pos.

“Kami tidak lagi bertemu sama pemohon, dan Kami hanya menerima kwitansi, dan berkas diterima lengkap akan kita layani,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan teknologi yang ada saat ini, disertai dengan tuntutan layanan pertanahan, digitalisasi menjadi hal yang wajib dan penting. (ril)