Rusunawa untuk ASN Pemkot Pontianak Telah Rampung Dibangun

oleh
H.Fuadi Yusla (Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Pontianak. Foto : ril

PONTIANAK – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Jalan Karet dan Jalan  Nipah Kuning Dalam dengan bangunan empat lantai dan 58 kamar sudah rampung, dan siap diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum memiliki rumah.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pontianak H.Fuadi Yusla mengatakan, Rusunawa di peruntukan bagi ASN yang mengabdi bekerja di Pemerintah Kota Pontianak.

“Rusunawa di Nipah Kuning, ini kita persiapkan untuk ASN dan kita prioritaskan bagi pegawai yang bekerja di Pemkot Pontianak,” jelasnya Rabu, (03/07/19) di ruang kerjanya.

Lanjutnya, secara fisik memang sudah 100 persen selesai, namun saat ini masih ada pemeliharaan dari pihak pelaksana.

“Sampai sekarang belum ada penyerahan bangunan dari kementerian pada Pemkot Pontianak, sehingga kita belum bisa memanfaatkannya.

“Untuk fisiknya Rusun Nipah Kuning itu masih tahap pemeliharaan dari pihak pelaksana,” ucapnya.

Diitegaskannya, pemerintah Kota Pontianak masih menunggu penyerahan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) pada Wali Kota tentang serah terima bangunan.

Kemudian pihaknya akan mempersiapkan dan mendata untuk menampung ASN yang akan menempatinya.

Ia menyebutkan, jumlah kamarnya ada 58 unit dan tipe 36. Satu kamar ada ruang terbuka, untuk tamu dan keluarga, ada dapur dan kamar mandi serta kloset duduk.

“ASN yang tinggal disana tetap membayar perbulan dan harganya Rp150 ribu perbulan namun itu akan kita kaji ulang karena kondisinya lebih baik,” tegasnya.

Kalau ada ASN yang mau tinggal di Rusun, Fuadi mempersilakan mendaftar di kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kota Pontianak dengan syarat belum punya rumah.

“Kita data terus kita lakukan wawancara” pungkasnya. (ril)