Tim SAR Cari Korban yang Tenggelam di Sungai Kapuas

oleh
Tim SAR saat bersiap-siap berangkat ke lokasi kejadian tempat korban tenggelam. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Seorang dilaporkan hilang tenggelam di sungai Kapuas, Jalan H. Rais A Rahman, Kelurahan Sungai Jawi, Pontianak, Selasa (18/06/19) sekitar pukul 08.30 Wib.

Usai menerima laporan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak (SAR Pontianak) lantas memberangkatkan satu tim rescue untuk mencari keberadaan korban diseputar lokasi kejadian, Selasa (18/06/19) sekitar pukul 08.48 Wib.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si menyebutkan, bahwa tim yang telah diberangkatkan, begitu sampai di lokasi kejadian, akan langsung melakukan pencarian terhadap korban.

“Kami telah memberangkatkan tim rescue untuk mencari keberadaan korban, dan saat tiba di lokasi, tim rescue ini akan berupaya semaksimal mungkin mencari keberadaan korban,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Dalam melakukan pencarian, ditambahkannya, tim rescue nantinya akan bersinergi dengan warga setempat, dan potensi SAR yang ada.

“Tim rescue akan dibantu oleh masyarakat sekitar dan unsur terkait untuk mencari keberadaan korban yang hilang,” ucapnya. (**)