Alumni SMA Negeri 3 Pontianak Gelar Halal Bihalal

oleh
Suasana halal bihalal alumni SMA Negeri Pontianak. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, alumni SMA Negeri 3 Pontianak menggelar acara halal Bihalal bertempat di Hotel Mahkota Pontianak, Jumat (14/06/19) malam.

Acara sederhana namun penuh makna, selain itu mempererat tali silaturahmi, para dari alumni angkatan tahun 1976-2009.

Ketua Umum Alumni Forum Komunikasi Ikatan Alumni  (FIKA) SMA 3  Pontianak tahun 1986 Nurwijayanto mengatakan, jumlah anggota alumni yang hadir malam ini sekitar 200 orang.

“Dalam rangkaian acara tersebut panitia memberikan doorpprize kepada para alumni yang hadir,” ungkap Nurwijayanto.

Dikatakannya, kegiatan halal bihalal akan dilakukan setiap tahun dan akan menjadi kalender tetap setiap tahun.

“Mudah-mudahan kegiatan ini kita lakukan lebih besar lagi. Kurang lebih dua bulan panitia sudah melakukan persiapan halal bihalal ini, mudah-mudahan kegiatan ini dan anggota yang hadir lebih banyak lagi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Siswoyo selaku ketua panitia halal bihalal tahun 1986 dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu agenda tahunan yang biasa dilaksanakan guna mempererat ikatan tali silaturahmi antara para alumni.

Kegiatan halal bihalal akan dilakukan setiap tahun. Sebelumnya pada saat bulan ramadan para alumni juga membagikan takjil, anjangsana ke panti asuhan, terus berbuat dan turun langsung di lapangan.

“Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, disini kami bisa mengenang kembali nostalgia semasa masih sekolah dulu yang penuh suka cita dengan teman-teman yang sudah 33 tahun terpisah dan lama tak bertemu,” ucap Siswoyo.

Disamping itu pula memperkokoh persatuan dan kebersamaan dengan para alumni. (ril)