H+6 Siaga Lebaran, Aktifitas di Pasa Inpres Sintang dan Terminal Sambas Sudah Kembali Normal

oleh
Personel SAR saat berpatroli di pasar Inpres, sungai Kapuas, Kabupaten Sintang. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Memasuk H+6 siaga SAR khusus lebaran, personel SAR yang ditempatkan di pos pencarian dan pertolongan angkutan lebaran di terminal, bandara, dermaga penyeberangan dan lokasi wisata masih terus melakukan kesiapsiagaan.

Berdasarkan pantauan personel SAR yang berpatroli disekitar pasar Inpres, sungai kapuas, Kabupaten Sintang, aktifitas masryarakat sudah mulai kembali normal, akan tetapi Kantor SAR Pontianak terus melakukan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Samal halnya, dengan posko siaga lebaran 2019 di terminal Sambas, tampak masyarakat sudah kembali dengan rutinitas masing-masing, jumlah penumpang pun tak sebanyak sebelum lebaran, namun personel SAR masih terus melakukan kesiapsiagaan, guna memastikan pemerintah hadir untuk mengawal kelancaran arus mudik dan balik lebaran 2019 ini.

Posko siaga SAR khusus lebaran di terminal Sambas. Foto : Istimewa

“Di pasar Inpres, sungai Kapuas, Kabupaten Sintang, kegiatan masyarakat sudah kembali normal seperti biasanya, dan begitu juga di terminal Sambas, jumlah penumpang sudah kembali normal, dan tak sepadat sebelum menjelang Idul Fitri, namun personel SAR yang ditempatkan di posko SAR lokasi tersebut masih terus memantau aktifitas masyarakat, guna memastikan keselamatan masyarakat,” ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si, Selasa (11/06/19).

Ia menyebutkan, saat ini, personel SAR telah berupaya semaksimal mungkin melakukan kesiapsiagaan di pasar Inpres, sungai Kapuas, Kabupaten Sintang maupun di terminal bus Sambas.

“Personel siap untuk memberikan pertolongan, apabila ada yang mengalami kejadian yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Hery mengimbau kepada masyarakat yang hendak beraktifitas, agar selalu mengutamakan safety dan sesuai dengan prosedur keselamatan. (**)