Siaga Khusus SAR Lebaran Fokus Kesiapsiagaan di Bandara

oleh
Posko siaga SAR khusus lebaran di bandara. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Memasuki hari keempat siaga SAR khusus lebaran, Kantor SAR Pontianak lebih fokus melakukan kesiapsiagaan dibeberapa bandara di Kalimantan Barat.

Adapun, bandara yang dipantau oleh personel SAR meliputi, bandara Supadio Pontianak, bandara Rahadi Oesman Ketapang dan bandara Tebelian Sintang.

Berdasarkan pantauan Kantor SAR Pontianak, arus balik lebaran di ketiga bandara tersebut berlangsung dengan lancar, dan dipadati oleh penumpang.

“Pada bandara Supadio Pontianak, jadwal penerbangan berjumlah 75 flight, terdiri dari kedatangan 37 flight dan keberangkatan 38 flight,” ucap Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si, Minggu (09/06/19).

Ia menyebutkan, jadwal penerbangan 75 flight itu dengan total 8.953 penumpang.

“Terdiri dari kedatangan dengan 3.862 penumpang dan keberangkatan 5.091 penumpang,” ucapnya.

Sementara, Hery melanjutkan, untuk bandara Rahadi Oesman Ketapang, jadwal penerbangan berjumlah 14 flight, terdiri dari kedatangan dan keberangkatan masing-masing 7 flight.

“Total penumpang di bandara Rahadi Oesman berjumlah 789 penumpang, terdiri dari kedatangan 328 penumpang dan keberangkatan 461 penumpang,” ucapnya.

Ditambahkannya, untuk  jadwal penerbangan di bandara Tebelian Sintang dengan total 4 flight, meliputi kedatangan dan keberangkatan masing-masing 2 flight.

“Sedangkan, jumlah penumpang untuk kedatangan¬†38 penumpang dan keberangkatan 81 penumpang, dengan total keseluruhan 119 penumpang,” ucapnya. (**)